Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 10 Agustus 2017

Pangdam Pantau Kesiapan Casis Seskoad Kodam V/Brawijaya


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sebanyak 39 Perwira Menengah (Pamen) di jajaran Kodam V/Brawijaya dan Divisi Infanteri 2/Kostrad saat ini, telah memfokuskan diri masing-masing untuk mengikuti seleksi Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat (Seskoad) tahun 2017.

Bahkan, dalam seleksi Seskoad tingkat II saat ini, para casis tersebut telah dikumpulkan di Aula Pomdam V/Brawijaya. Jalan, Raden Saleh, Kota Surabaya. Tak hanya tim pengawas, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widitmoko juga turut andil untuk ikut memantau berjalannya tes casis Seskoad tersebut.

Dikatakannya, seleksi casis Seskoad yang berlangsung di Pomdam saat ini, dilakukannya guna mendapatkan Pamen TNI-AD terbaik dan berpotensial melalui kompetisi yang sehat, obyektif dan terukur.

Selain itu, kata Mayjen Kustanto, menyiapkan pemimpin TNI-AD yang berkualitas merupakan suatu bagian dalam upaya menjamin kelangsungan organisasi dalam kerangka pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Oleh karena itu, untuk menjamin pencapaian sasaran optimal maka kegiatan ini dlaksanakan secara profesional, akuntabel, tertib, adil, obyektif, jujur, transparan dan rahasia,” kata Pangdam ketika ditemui di aula Pomdam V/Brawijaya. Kamis, (10/8/2017) siang.

Pendidikan Seskoad, kata Pangdam, merupakan sarana seleksi karier Perwira TNI-AD, yang artinya tidak seluruh Perwira memiliki kesempatan untuk mengikuti Seskoad.

“Hanya Perwira terpilih yang dapat mengikuti Seskoad. Dan, untuk selanjutnya mengembangkan potensi kariernya sampai pada jabatan strategis,” tutup Mayjen Kustanto. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar