Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 17 Agustus 2017

Persatuan Dan Kesatuan Dalam Doa Bersama 171717


KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Bertajuk “Doa Bersama 171717” ,Koramil-Koramil jajaran Kodim 0809/Kediri menggelar secara bersamaan kegiatan religi berlatarbelakang persatuan dan kesatuan. Doa bersama ini sendiri dilakukan ,tidak lepas dari keinginan untuk memanjatkan permohonan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar negeri ini bebas dari segala konflik maupun musibah atau bencana, dan tentunya hal tersebut masih dalam ruang lingkup hak preogratif dari sang penguasa alam semesta ini, kamis (17/08/2017)

Warga yang hadir juga berbagai dari kalangan atau latarbelakang, semuanya berkumpul jadi satu dalam satu ruang tanpa harus ada sekat-sekat yang memisahkan, dan semua pikiran maupun hati tertuju pada Tuhan Yang Maha Esa. Sebagaimana dilakukan di Koramil 13/Kepung yang mengundang sejumlah tokoh agama yang ada di Kecamatan Kepung, mereka mengisi waktu di era kemerdekaan ini dengan memuji syukur atas berkah dan karunia yang sudah dilimpahkan oleh sang Maha segalanya.

“Beberapa Koramil ada yang mengadakannya di Makoramil masing-masing, tetapi ada juga yang menggelarnya di Masjid atau Mushola terdekat dari Makoramil. Semua itu sudah pasti ada pertimbangan disana-sini, karena ada juga lokasi Makoramil yang jauh dari perkampungan warga,” jelas Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto.

Dari catatan Pasi Ter Kodim Kediri, 23 lokasi kegiatan doa bersama 171717 yang tersebar diseluruh Kota dan Kabupaten Kediri, diadakan Koramil-Koramil jajaran Kodim Kediri, dan diwaktu yang bersamaan juga diseluruh Sabang sampai Merauke juga mengadakan kegiatan serupa. Kodim Kediri sendiri sama halnya dengan Kodim-Kodim lain se-nusantara, dalam pelaksanaan doa bersama 171717 ini mengusung tema persatuan dan kesatuan sekaligus memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Momentum ini sendiri bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke 72, dan tentunya ada sesuatu yang menjadi daya tarik sendiri juga mengenai angka keramat 17. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar