Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 10 Agustus 2017

Petugas Tol ini Tewas Tertabrak Saat Amankan Jalur


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Nasib tragis dialami seorang petugas tol di Surabaya bernama Yudhi Priyanto. Betapa tidak, pria 44 tahun asal Latsari, Tuban itu tewas ditabrak sebuah truk yang melaju kencang. Nahasnya, Yudhi tertabrak saat dirinya bertugas mengamankan jalur tol karena ada kecelakaan. Tepatnya, di tol Romo Kalisari KM 6 arah Surabaya.

"Benar, korban yang meninggal di lokasi kejadian adalah petugas tol Margabumi Matraraya," sebut Kanit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya AKP Bayu Halim, Rabu (9/8/2017).

Alumni Akpol 2009 ini membeberkan yang sedianya diamankan jalurnya oleh korban itu, terjadi sektar pukul 06.30 Wib. Saat itu, truk fuso bernopol L 8971 UT yang tadinya terlibat tabrakan dengan truk di depannya, akhirnya menepi.

"Nah, truk yang ditabrak fuso itu, kabur," imbuh AKP Bayu.

Saat truk fuso itu menepi, korban dan temannya bernama Agus akhirnya mengamankan jalur. Agus langsung memasang traffic cone sebagai tanda pembatas arus. Sedangkan korban, mengajak Heri, sopir truk fuso untuk memeriksa keadaan truknya. Korban berada di depan sebelah kiri, tepat disamping beton pembatas jalan tol.

Saat itulah, sebuah truk boks bernopol B 9275 MH dengan kecepatan tinggi tiba-tiba menabrak bagian belakang truk fuso tadi. Agus selamat karena sempat menghindar. Sedangkan atas ditabraknya truk fuso tadi, truk fuso akhirnya bergerak maju. Disanalah, tubuh korban Yudhi terjepit antara cabin truk fuso dan beton pembatas jalan tol. Sedangkan Heri, selamat meski mengalami luka lecet.

Sedangkan truk box yang dikemudian Dedi Kurniawan (34), warga Jalan Kebon Nanas Utara, Cipinang, Jatinegara Jakarta Timur, juga hancur bagian cabin-nya.

"Petugas tol meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan sopir truk box, luka luka yang saat ini masih dirawat di RSU dr Soetomo," ungkap AKP Bayu.

Setelah menabrak, truk boks pun terguling. Muatannya berupa kardus tumpah. Dugaan sementara, Dedi, sopir truk box menabrak truk fuso karena konsentrasinya terpecah karena diketahui dirinya membuka HP saat mengemudikan truknya.

"Pemeriksaan terhadap sopir truk box akan kami lakukan jika sopir itu sudah sembuh dan bisa dimintai keterangan. Saat ini masih dalam perawatan dokter akibat luka yang dideritanya," pungkas AKP Bayu. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar