Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 17 Agustus 2017

Renungan Suci, Forkopimda Jatim Datangi TMP Kusuma Bangsa


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Tepat pukul 00.00 WIB, seluruh Forkopimda Jatim secara bersama-sama mendatangi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa. Kamis, (17/8/2017) dini hari

Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Soekarwo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam acara tersebut mengatakan, apel kehormatan dan renungan suci yang dilakukannya kali ini, merupakan suatu bentuk implikasi dalam upaya menghormati jasa-jasa yang telah diberikan oleh para Pahlawan.

“Kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami dan jalan kepastian yang pahlawan tempuh adalah jalan bagi kami juga,” kata Pakde Karwo melalui ikrar yang dibacakannya.

Dirinya menambahkan, dalam memperingati HUT RI ke-72 tahun ini, Kemerdekaan merupakan saran menuju suatu cita-cita masyarakat adil dan makmur.

“Masyarakat yang adil dan makmur diperlukan negara, filosofi, konstitusi, UUD,  wilayah negara kesatuan dan mempunyai pandangan pluralisme. Empat hal itulah yang menjadi bagian untuk merealisasi kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Selain dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Berlangsungnya acara itu juga diikuti oleh Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko M. D. A, Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin dan beberapa unsur masyarakat yang berada di Kota Surabaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar