Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 19 Agustus 2017

Ribuan Warga Kediri Hadiri Doa Bersama 171717


KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Momentum HUT Kemerdekaan RI ke 72 semakin semarak dengan adanya kegiatan Doa Bersama 171717 yang diselenggarakan Kodim 0809/Kediri. Doa bersama yang berada di Makodim Kediri ini dihadiri, Walikota Kediri, Abdullah Abubakar, Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi serta tokoh-tokoh agama dan ulama yang berdomisili di Kota dan Kabupaten Kediri, dan tentunya Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) selaku tuan rumah pada kegiatan religi ini, kamis (17/08/2017)

 “Sejatinya kemerdekaan itu diperjuangkan sungguh-sungguh oleh pahlawan kita dan semua itu diawali dengan doa yang baik, kalau tidak salah tahun 1945 itu, tanggal 9 itu, para kiai, para ulama dan tokoh agama berkumpul dibulan suci Ramadhan untuk merencanakan kemerdekaan itu. Karena itu kita sangat senang di Kodim ,kita bisa mengadakan doa bersama, karena semua itu bermula dari doa. Semoga doa yang kita panjatkan terkabul,” kata Abdullah Abubakar.

Sementara itu, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) mengatakan,” Kegiatan ini merupakan doa bersama yang sejatinya diselenggarakan secara serentak di seluruh pelosok tanah air, dari sabang sampai merauke. Di Kediri ini ada Kota dan Kabupaten, kita juga mengadakan secara serentak ,salah satunya di Makodim 0809/Kediri. Semua komponen masyarakat kita undang, tokoh-tokoh agama dari pondok-pondok ,dari perwakilan tiap kecamatan semuanya disini, dari 29 kecamatan.”

Demikian juga K.H.Anwar Iskandar ,beliau mengatakan,”Kemerdekaan itu sesuatu yang mahal, kemerdekaan itu modal awalnya ialah persatuan, dimana pemuda menyatakan sumpah yang terdiri dari seluruh Indonesia, kemudian pergerakan itu berkembang hingga kemerdekaan. Makna yang sesungguhnya ialah ketika memulai dengan persatuan dan ketika mengisi kemerdekaan ini juga harus dengan persatuan.”

Bacaan ayat-ayat suci Al Qur’an dilantunkan dengan penuh semangat dan kebersamaan para jamaah yang memadati lapangan Makodim Kediri sore ini, dan tak ketinggalan ribuan warga dari berbagai desa atau kelurahan, turut berpartisipasi dalam kegiatan yang juga secara serentak digelar diseluruh Indonesia. Diwaktu yang bersamaan pula, Koramil-Koramil jajaran Kodim Kediri juga menggelar doa bersama di makoramil masing-masing atau di Masjid maupun Mushola terdekat, dan bersaman juga bagi yang beragama Kristen ,melaksanakan doa bersama di GBI Getsemani. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar