Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 15 Agustus 2017

Risma Kukuhkan 100 Paskibraka


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) 100 pelajar pilihan yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Surabaya 2017 mendapat pengukuhan dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Senin (15/8/2017). Mereka mendapat pengukuhan dari wali kota karena akan menjalankan tugas pada saat upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang.

“Paskibraka bukan sekadar simbol kibarkan bendera merah putih. Ini adalah tanggung jawab dan kepercayaan kebangsaan yang luar biasa. Kalian semua adalah wakil dari ratusan ribu anak surabaya yang mendapat mandat dari warga Surabaya. Tolong jaga dengan baik kepercayaan tersebut," kata Wali Kota Risma saat pengukuhan Paskibraka di Graha Sawunggaling.

Risma juga berpesan pada Paskibraka bahwa mereka adalah wakil dan duta dari seluruh warga surabaya terlebih bangsa indonesia.

"Berikan Dharma Bakti untuk Surabaya dan Indonesia, dan ingat jangan menjadi sombong, mereka harus menjadi contoh di sekolah kepada teman-temannya agar menjadi lebih baik. Ingat peribahasa padi – semakin menguning maka ia semakin menunduk,” imbuh Risma.

Ke depan, wali kota sarat akan prestasi itu meminta kepada seluruh Paskibraka untuk tetap menjalankan amanah dari pejuang bangsa, orang tua dan guru.

“Ingat bahwa kalian adalah insan-insan yang dibutuhkan negara saat ini, jangan ada kata menyerah, putus asa, capek atau lelah untuk menjadi penerus bangsa ini,” tegasnya.

Seusai pengukuhan yang berlangsung khidmat, Wali Kota Surabaya yang didampingi beberapa kepala SKPD, kakak pelatih dan pembina sekaligus alumi Paskibraka memberikan wejangan guna menggugah semangat anak-anak pilihan yang berasal dari 100 Sekolah Menengah Atas dan sederajat se-Surabaya ini. 
     
"Setelah kalian mengibarkan bendera merah putih, maka saat itu kalian semua adalah wakil dan duta dari seluruh warga surabaya terlebih bangsa Indonesia. Karena itu sekali lagi saya tekankan, jangan sombong dan ingat kalian harus bisa menjaga kepercayaan dan nama baik bangsa sampai meninggalkan dunia ini," ujarnya.

Sementara itu Kepala Pelatih Paskibraka Muhammad Usman (31) menambahkan, 100 Paskibraka ini terdiri dari 50 pria dan 50 wanita dan berasal dari 100 Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, dan Madrasah di Kota Surabaya. Mereka telah mengikuti pelatihan yang diberikan selama 14 hari mulai 3 - 14 Agustus.

Usman panggilan akrabnya mengaku optimistis bahwa Paskibraka tahun ini mampu memberikan performa yang maksimal.

"Insyaalah sudah 90% persiapan dan pemantapan yang kami lakukan kepada teman-teman. Setiap harinya, kami melakukan monitoring mulai dari kesiapan hingga kesehatan para anggota paskibraka. Apa yang terjadi di lapangan, kami evaluasi hingga gladibersih besok (16/8). Doakan agar kami mampu memberikan performa maksimal saat 17 Agustus mendatang," ungkap Usman. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar