Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 14 Agustus 2017

Sambut HUT RI Ke- 72, Korem 052 Wijayakrama Gelar Pameran Alutsista


KABARPROGRESIF.COM : (Tangerang) Menjelang HUT RI ke 72 Tahun 2017, Korem 052/ Wijayakrama menggelar Pameran Alutsista TNI Angkatan Darat yang dibuka oleh Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan S.E.M.M di Mall Living World Alam Sutra Serpong, Tangerang Selatan , Sabtu (12/8/217).

Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan dalam sambutannya mengatakan, pameran Alutsista TNI yang berlangsung dari tgl 12 sampai 20 Agustus digelar dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72, sekaligus untuk menginformasikan dan menampilkan berbagai Alutsista yang dimiliki TNI AD kepada masyarakat luas, kemudian pameran ini juga merupakan wujud kesiapan TNI AD dalam mengemban tugas pokoknya.

Komandan Korem 052 Wijayakrama mengharapkan, melalui pameran Alutsista ini kemanunggalan antara TNI AD dengan masyarakat semakin kuat, sebagaimana tercatat dalam sejarah bahwa soliditas prajurit dengan rakyat merupakan strategi yang tidak tertandingi dalam mengimplementasikan konsep pertahanan Negara.

Dalam pameran Alutsista ini, digelar berbagai jenis unit peralatan tempur maupun non tempur, baik Alutsista buatan dari berbagai negara sahabat maupun Alutsista karya anak bangsa, seperti PT. Pindad dan termasuk alutsista hasil modifikasi dan rekayasa pengembangan TNI Angkatan Darat.

“Silahkan dilihat Alutsista yang ada dengan segala kelebihannya, dengan digelarnya kegiatan pameran ini diharapkan masyarakat ikut senang dan bangga terhadap TNI khususnya kepada Korem 052/Wkr, “urai Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan.

Dikatakannya, kegiatan pameran Alutsista ini diharapkan dapat dijadikan sebagai suatu wahana rekreasi dan hiburan serta memberikan nilai edukasi dan rasa kecintaan masyarakat terhadap TNI, dengan demikian masyarakat merasa memiliki TNI dan memiliki kebanggaan terhadap modernisasi yang telah dilakukan TNI AD dalam menjaga kedaulatan negara dan menjaga keutuhan NKRI.

Selain pameran Alutsista yang ditunggu-tunggu oleh pengunjung, terdapat berbagai perlombaan yang bisa diikuti seperti Lomba Yel Yel, Lomba Bongkar Pasang Senjata, Lomba Angkat Perahu, Lomba Panjat Pinang hingga lomba tradisional seperti Balap Karung, Makan Kerupuk , Balapan Perahu Otok- Otok dan Iainnya serta Turnamen Tenis Meja yang memperebutkan Piala Danrem 052 / Wijayakrama dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Dalam kesempatan tersebut hadir Komandan Kodim 0506/Tgr Letkol Inf  M Imam Gogor, Dandim 0503/Jakarta Barat Letkol Inf Wahyu Yudhayana dan Dandim 0502/Jakarta Utara Letkol Kav Soleh serta masyarakat setempat yang membludak ingin menyaksikan pameran Alutsista TNI AD. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar