Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 16 Agustus 2017

Tokoh Agama Kab Jember Siap Dukung Doa Bersama 171717


KABARPROGRESIF.COM : (Jember) Pelaksanaan Doa Bersama 171717 untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2017 Pukul 17.00 Wib, doa bersama/murojaah tersebut dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia utamanya di seluruh markas-markas TNI dan ditempat tempat lainnya,  beberapa tokoh agama di Kabupaten Jember sempat kami wawancarai  terkait tanggapannya dengan adanya doa bersama tersebut.

Dari tokoh agama Islam kami wawancara dengan Ayub Junaidi Ketua Gerakan Pemuda Ansor Jember yang juga Wakil Ketua DPRD Jember yang menyatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan dilaksanakannya Doa Bersama 171717 ini merupakan wujud rasa syukur kita terhadap Kemerdekaan RI ke 72 tahun, sekaligus sebagai ajang untuk memantapkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang lahir dengan keberagaman dan kebhinekaan.

Bahkan dirinya mengajak kepada semua masyarakat untuk hadir pada kegiatan doa bersama tersebut, dirinya selaku Ketua GP Ansor menyatakan bahwa GP Ansor Jember Siap Mendukung Sepenuhnya Kegiatan Doa Bersama tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Romo Koko sebagai salah satu tokoh Agama Kristen Katholik dari Gereja Santo Yusuf Jl Kartini Jember yang menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung sekali sebagai Bangsa Indonesia dan sebagai umat beragama sangat mendukung sekali, dirinya juga menyatakan bahwa kegiatan ini untuk lebih memupuk rasa persatuan dan kesatuan lintas agama, bahkan Romo Koko juga menghimbau kepada masyarakat mari kita menjaga kerukunan, menjaga persaudaraan dan menjaga perdamai di NKRI.

Demikian pula Pinandita Dr. I Wayan Subagiarta, M.Si sebagai salah satu tokoh agama Hindu yang sekaligus sesepuh di Pura Agung Amerta Asri Jl Mangga Jember bahwa dirinya sangat bangga dengan kegiatan ini bahkan dalam keyakinan leluhurnya menyatakan “Jadikanlah Bangsa Indonesia dan Bangsa Yang Berbeda-beda ini menjadi Bangsa Yang Besar, Mandiri  dan Menjadi Bangsa Yang Berbudi Pekerti Luhur.

Dalam Himbauannya kepada umat Hindu sesuai konsep bagaimana konsep kita berbangsa dan bernegara sesuai Kitab Basudewa Kutumbaka bahwa sesungguhnya kita ini hidup adalah bersaudara sehingga satu sama lain tidak ada sesuatu yang perlu kita pertentangkan sehingga perbedaan ini adalah sesuatu kesaktian kita dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto dalam Konfirmasinya pada Rabu 16/08/2017 menyampaikan yang pertama dirinya menyampaikan salam hormat dan memohon maaf kepada para tokoh agama dan masyarakat bahwa dirinya tidak bisa hadir pada kegiatan tersebut karena sedang melaksanakan dinas luar ke Jakarta.

Saya turut menghimbau dengan hormat agar para tokoh agama dan masyarakat turut mendukung dan hadir pada acara doa bersama tersebut, bahkan bagi yang tidak mampu dapat datang ditempat acara mari kita berdoa ditempat masing-masing pada waktu yang ditentukan tersebut, mari kita perkuat doa kita untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang, Untuk Keselamatan Bangsa dan Untuk Keutuhan dan Tetap Tegaknya NKRI. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar