Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 02 Agustus 2017

Unsur Kesehatan Lantamal V Terlibat Latihan Kesehatan Terpadu TNI AL 2017


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Unsur-unsur Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V)  baik personel Dinas Kesehatan dan RSAL Dr. Oepomo Lantamal V, terlibat aktif dalam Latihan Kesehatan Terpadu TNI AL tahun 2017 yang di gelar di Kodiklatal 2 hingga 7 Agustus mendatang.

Asisten Personel Komandan Lantamal V Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.AP., tampak hadir di upacara pembukaan Latihan Kesehatan Terpadu TNI AL yang dilaksanakan di Gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro yang dibuka Wakil Komandan Kodiklatal Brigadir Jenderal TNI Marinir Kasirun Situmorang, S.H., mewakili Asisten Opresi Kepala Staf TNI AL (Asops Kasal) Laksda TNI I.N.G.N Ary Atmaja, S.E.

Hadir pula dalam acara tersebut Kadiskesal Laksma TNI drg. R.A Nora, Karumkit Dr Ramelan Surabaya Laksma TNI dr. I.D.G.Nalendra Djaya Iswara, Sp.B, Sp.BTKV (K), Kadiskes Lantamal V, Karumkital dr. Oepomo dan para Kepala Fasilitas Kesehatan seluruh Kotama TNI AL lainnya.
Asops Kasal  Laksda TNI I.N.G.N Ary Atmaja, S.E dalam amanat yang dibacakan Wadan Kodiklatal menyampaikan bahwa Latihan kesehatan terpadu ini merupakan puncak dari latihan kesehatan secara terpadu antar unsur kesehatan TNI AL dalam satu wilayah.

Tema yang diambil dalam pelaksanaan Lakesdu kali ini adalah “Kesehatan TNI Angkatan Laut melaksanakan Latihan kesehatan terpadu TA 2017 di wilayah timur Indonesia guna meningkatkan profesionalisme kesehatan dalam rangka mendukung Tugas TNI Angkatan Laut.”

Menurut Asops Kasal,  keberhasilan dalam latihan sangat ditentukan oleh kesungguhan peserta dalam menjalankan tahapan-tahapan latihan. Oleh sebab itu dalam latihan agar peserta mengikuti seluruh petunjuk dan prosedur yang ada serta memperhatikan segi keamanan personel dan material sehingga didapatkan korps kesehatan yang tidak hanya terampil secara demonstratif saja, namun handal dalam mengatasi kejadian-kejadian riil di lapangan.

menghadapi tantangan tugas kedepan,  Asops berharap setiap prajurit untuk memegang teguh profesionalisme dibidangnya, maka dari itu Lakesdu ini merupakan tolak ukur dari kesiapan Jajaran Kesehatan dalam memberikan dukungan kesehatan pada satuan operasi. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar