Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 15 Agustus 2017

Wadan Lantamal V Hadiri Sertijab Komandan STTAL


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut V (Wadan Lantamal V) Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E. mewakili Danlantamal V Laksma TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M., menghadiri upacara sertijab Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut ( Dan STTAL ) yang dihelat di Lapangan Apel STTAL Surabaya, Selasa (15/8).

Kolonel Laut (E) Ir. Avando Bastari, M.Phill resmi menggantikan Laksma TNI Dr. Siswo Hadi, M.MT menduduki jabatan orang nomor satu di lembaga pendidikan yang terbentuk pada tanggal 15 Maret 1966 ini, setelah melaksanakan serahterima jabatan dihadapan Wakil Kepala Staf TNI AL (Wakasal) Laksdya TNI Achmad Taufiquerrochman, S.E. mewakili KASAL Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P.

Dalam upacara tersebut tampak hadir Pangkolinlamil,  Dankodiklatal, Dankormar, Laksda TNI Dr. Supartono, KS Armatim, Karumkital Dr. Ramelan, Rektor UHT, Wagub AAL, Dankodikopsla, Kadisminpersal, . Kadisdikal, Kadiskesal, Kadiskual, para Dosen ITS, Danpoltekad TNI AD serta para pejabat teras lainnya dilingkungan Mabesal maupun Kotama TNI AL di Surabaya lainnya.

KASAL Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P dalam amanat tertulisnya  yang dibacakan Wakasal menegaskan bila serah terima jabatan merupakan bagian dari proses perputaran roda organisasi untuk menjadi lebih baik, dan diharapkan mampu memberikan suasana kerja yang lebih produktif dan dinamis dengan ide-ide kreatif serta inovatif untuk menjamin keberlanjutan program-program STTAL guna mendorong peningkatan kerja TNI AL.

“Komandan STTAL mempunyai tugas membantu KASAL dalam menyelenggarakan pendidikan pengembangan strata D3, S1, dan S2 dibidang teknologi seperti Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Informatika, Hidro Oseanografi, Teknik Manajemen Industri, serta Analisis Sistem dan Riset Operasi dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AL," terang Ade–sapaan akrab orang nomor satu di tubuh TNI AL ini.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan jika seluruh upaya positif selama ini yang telah dilaksanakan oleh STTAL, telah membentuk pondasi kuat dalam organisasi STTAL sehingga mampu mencetak para ilmuwan TNI secara umum dan ilmuwan TNI AL secara khusus.

Sebelum mengakhiri amanatnya KASAL menginstruksikan kepada segenap jajaran TNI AL untuk memberikan dukungan secara penuh kepada Kolonel Laut (E) Ir. Avando Bastari, M.Phill sebagai Komandan STTAL yang baru sehingga tugas yang diemban dapat terlaksana dengan baik. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar