Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 18 September 2017

Ajenrem 152/Babaullah Terima Penyerahan Mortir


KABARPROGRESIF.COM : (Ternate) Wakil Kepala Ajudan Jenderal Korem 152/Babullah Kapten Caj Novari Prasetyo menerima penyerahan satu butir munisi aktif Mortir 80 Tampela dari masyarakat  Kota Ternate bertempat di Mako Ajenrem 152/Babullah Jl. Pipit Belben Kel. Santiong Ternate Tengah.

Penyerahan munisi tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Ajenrem 152/Babullah Mayor Caj Leonard J Hutapea, Provost Ajen Praka Samsudin Rettob dan Piket Praka Immanuel Uweubun. Mortir 80 Tampela dengan nomor 74/78 sendiri merupakan munisi lintas lengkung buatan PT. PINDAD yang masih aktif sehingga sangat berbahaya apabila dipegang oleh orang yang tidak menguasai ilmu muhandak.

Usai penyerahan tersebut munisi tersebut kemudian diserahkan kepada Denpal untuk kemudian dilaksanakan koordinasi dengan Gegana Polda Malut yang menerjunkan Tim Jibom, mortir tersebut rencana akan dimusnahkan melalui metode Disposal peledakan.

Sementara itu dalam keterangannya Kepala Ajenrem 152/Babullah Mayor Caj Leonard J Hutapea menyampaikan bahwa Mortir 80 yang diserahkan masyarakat diduga merupakan peninggalan bekas konflik horizontal dan didapat di wilayah Desa Lolobi Kec. Gane Timur Halmahera Selatan, menurut pengakuan masyarakat penyerahan sendiri didasarkan atas dirinya membaca media massa di Malut tentang penyerahan senjata beberapa hari yang lalu kepada Ajenrem sehingga dirinya berinisiatif untuk juga menyerahkan mortir yang dimiliki olehnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar