Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 12 September 2017

Antisipasi Banjir, TNI dan Warga Dirikan Tanggul Darurat


KABARPROGRESIF.COM : (Taliabu) Anggota TNI dari Koramil 1509-03/Bobong bersama masyarakat Desa Kilong mendirikan tanggul darurat penahan banjir di bantaran sungai Air Minggu Desa Kilong Kec. Taliabu Barat Kab. Pulau Taliabu.

Banjir yang terjadi dan menggenangi sedikitnya 40 KK rumah warga yang terjadi beberapa waktu yang lalu karena luapan sungai Air Minggu akibat pendangkalan permukaan sungai yang disebabkan penumpukan sedimen material di dasar sungai sehingga untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan mengingat saat ini hujan masih saja sering terjadi sehingga menimbulkan potensi terjadinya banjir, oleh karenanya warga bersama personel Koramil Bobong membuat tanggul darurat yang terbuat dari tumpukan karung yang diisi pasir dan batu disepanjang aliran sungai tersebut, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danramil Bobong Mayor Inf Poniman tersebut berlangsung cukup lama karena semuanya masih dilakukan secara manual dengan modal tekad yang kuat serta semangat dan komitmen untuk membantu kesulitan rakyat sehingga pekerjaan sekeras apapun apabila dilakukan dengan hati yang ikhlas dan semangat secara bersama-sama akan terasa ringan dan maksimal. Pada dasarnya kita memegang prinsip "Kebersamaan itu Indah, keberagaman itu Anugerah. Teruslah berbuat untuk sesama, lakukan yang bisa dikerjakan walau hanya tetesan peluh semoga bermanfaat bagi sesama" pungkas Perwira Menengah tersebut.

Sementara itu ditempat terpisah Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Joni Widodo, S.Sos dalam keterangannya menyampaikan bahwa dirinya mengaku senang dan bangga serta mendukung penuh atas apa yang dilaksanakan jajarannya khususnya untuk membantu kesulitan rakyat, selain itu Dandim juga akan berkomunikasi dengan Pemerintah Kab. P. Taliabu agar dapat membantu proses upaya pencegahan bencana banjir susulan dengan melaksanakan revitalisasi sungai dengan melakukan pengerukan maupun pembuatan tanggul permanen penahan banjir. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar