Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 06 September 2017

Besok, Perkara Pidana Henry J Gunawan Mulai Disidangkan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kasus penipuan dan penggelapan yang menjerat Henry J Gunawan sebagai tersangka memasuki babak baru. Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, akan menggelar persidangan perkara ini, Kamis (7/9/2017) besok.

"Sesuai data di SIPP PN Surabaya, persidangan perkaranya akan digelar besok,"terang Humas PN Surabaya, Sigit Sutriono, SH, MH.

Persidangan Henry J Gunawan akan disidangkan oleh tiga majelis hakim, yakni, Unggul Mukti Warso selaku ketua majelis, Ari Jiwantara dan Rifandaru selaku hakim anggota.

Seperti diketahui, Bos PT Gala Bumi Perkasa ini akan diadili dalam kasus penipuan dan penggelapan. Dia dilaporkan oleh Notaris Caroline C Kalampung.

Saat itu,  Notaris Caroline mempunyai seorang klien yang sedang melakukan jual beli tanah sebesar Rp 4,5 miliar. Setelah membayar ke Henry, korban tak kunjung menerima Surat Hak Guna Bangunan (SHGB).

Namun, Saat korban ingin mengambil haknya, Henry J Gunawan mengaku bahwa SHGB tersebut di tangan notaris Caroline. Namun setelah dicek, Caroline mengaku bahwa SHGB tersebut telah diambil seseorang yang mengaku sebagai anak buah Henry. Kabarnya, SHGB itu ternyata dijual lagi ke orang lain oleh Bos PT Gala Bumi Perkasa itu dengan harga Rp 10 miliar.
(Komang)

0 komentar:

Posting Komentar