Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 01 September 2017

Pangdam V/Brw Sumbang Hewan Qurban Untuk Fakir Miskin


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Seluruh masyarakat yang berada di sekitaran Makodam V/Brawijaya, nampak antusias ketika mengikuti pelaksanaan solat Idul Adha 1438 Hijriah di lapangan Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya. Jumat, 1 September 2017 pagi.

Selain mengikuti pelaksanaan solat berjama’ah, rasa penasaran dan antusiasme masyarakat menyaksikan pemotongan hewan sebanyak 7 ekor Sapi dan 17 ekor Kambing yang berbaris di halaman Gedung Balai Prajurit Makodam Brawijaya.

Ternyata, hewan qurban tersebut merupakan sumbangsih langsung dari Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D. A beserta beberapa pejabat, misalnya Kapolda Jatim yang menyumbangkan 1 ekor sapi kepada masyarakat di sekitaran Makodam V/Brawijaya yang dinilai berhak untuk menerima dan merasakan daging hewan tersebut.

Ketika diwawancarai, Pangdam menuturkan jika pemberian hewan qurban tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap warga sekitar, terutama kaum fakir miskin.

“Hewan qurban itu, kami tujukan kepada warga atau masyarakat yang berhak (fakir miskin) menerima daging hewan tersebut,” ujar Mayjen Kustanto ketika ditemui di lokasi penyerahan hewan qurban.

Selain itu, kata Pangdam, banyak hikmah yang harus diambil selama berlangsungnya pelaksanaan hari raya Idul Adha 1438 Hijriah kali ini. “Terutama kesabaran diri, seperti halnya kisah Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, selain sebagai wujud kepedulian, penyerahan hewan qurban tersebut, juga sebagai wujud Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang selama ini sudah terpupuk dan terwujud dengan sangat baik.   “Inilah bentuk Kemanunggalan antara kami (TNI) dan Rakyat,” tutup Pangdam V/Brawijaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar