Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 14 September 2017

BNPT Gelar Simulasi Penanganan Teror


KABARPROGRESIF.COM : (Ternate) Pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan dan penanganan krisis yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme siap digelar hari ini.

Pelaksanaan yang akan dipusatkan di Kompi Khusus Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau Jl. Rambutan Lingkungan Skep Kel. Salahudin Ternate Tengah tersebut akan diikuti oleh Pasukan gabungan TNI-Polri. Apel direncanakan akan dipimpin langsung oleh Sekretaris Utama BNPT Mayjen TNI R. Gautama Wiranegara serta diikuti oleh beberapa Deputi, Direktur, Kasubdit lingkungan BNPT serta Densus 88 Mabes Polri. Usai pelaksanaan apel akan dilaksanakan simulasi penanganan aksi teror yang dilakukan oleh pasukan khusus gabungan TNI-Polri, berdasarkan pantauan awak media pada saat gladi akan terjadi aksi saling tembak maupun peragaan Snapling yaitu peroses pendaratan dari gedung menggunakan tali serta aksi Sniper (penembak jitu) dari ketinggian dan perkelahian tangan kosong oleh tim gabungan TNI-Polri.

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Bbl Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini merupakan program dari BNPT bekerjasama dengan Polda Malut dan Korem 152/Babullah dalam rangka mengantisipasi adanya aksi teror di wilayah Maluku Utara. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar