Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 07 September 2017

Danlanal Banyuwangi Sambut Kedatangan USNS Millinocket-3


KABARPROGRESIF.COM : (Banyuwangi) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Lantamal V Letkol Laut (P) Nazarudin bersama para perwira staf Lanal Banyuwangi  menyambut kedatangan USNS Millinocket-3 di dermaga umum Tanjungwangi Banyuwangi, Rabu (6/9).

Setelah melaksanakan bekal ulang di Surabaya, USNS Millinocket-3 melanjutkan pelayarannya menuju ke daerah latihan dan terlebih dahulu melaksanakan transit di dermaga umum Tanjungwangi Banyuwangi.

Komandan Lanal Banyuwangi sesaat setelah menyambut kedatangan USNS Millinocket-3 mengatakan, penyambutan ini merupakan salah satu tugas pangkalan khususnya Lanal Banyuwangi yang memberikan pelayanan kepada setiap unsur yang berlabuh di daerah operasi Lanal Banyuwangi.
Menyinggung maksud kedatangannya USNS Millinocket-3 ini di dermaga umum Tanjungwangi Banyuwangi, ia mengatakan bahwa kedatangannya di Banyuwangi untuk melaksanakan latihan bersama antara Ankatan Laut Indonesia dan Amerika yang bersandi Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2017.


USNS Millinocket-3 merupakan salah satu kapal support yang dimiliki oleh Angkatan Laut Amerika jenis Spearhead-class expeditionary fast transport  (Ekspedisi Transportasi Cepat ) yang dibuat  Austal, USA tahun 2012. Memiliki panjang 103 m dan lebar 28,5 m, Kecepatan jelajah 43 knot (80 km/h;49 mph), Jumlah ABK : 30 orang dengan Komandan kapal Captain (N) Erwin F. Lao.
Kedatangan kapal support tersebut ke Banyuwangi dalam rangka melaksanakan Latihan bersama US Navy dengan TNI AL yang bersandi Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2017.
Latihan CARAT akan dilaksanakan di Pusat Latihan Tempur Karang Tekok, Asembagus Situbondo yang akan melibatkan Marinir Indonesia dan US Marines Corps sampai dengan tanggal 13 September 2017 mendatang. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar