Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 14 September 2017

Danlantamal VI : Penerimaan Calon Tamtama TNI AL Harus Berkualitas


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup, SE, M. M , menegaskan bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) , maka pelaksanaan penerimaan Calon Tamtama (Catam) TNI AL gelombang II tahun 2017 ini harus dilakukan seadil - adilnya dalam rangka mendapatkan Prajurit yang berkualitas.

Hal ini disampaikan langsung oleh Danlantamal VI saat memimpin sidang Penentuan akhir daerah (Pantukhirda)  Calon tamtama Prajurit  Karier TNI AL Gelombang II TA. 2017 Panitia Daerah (Panda) Makassar bertempat di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI, Rabu (14/09/2017).

Dihadapan panitia Daerah seleksi Catam TNI AL Gelombang II TA. 2017 Danlantamal VI juga menekankan agar seleksi ini dilaksanakan dengan ketat dan semoga hasil keputusan nanti  memenuhi rasa keadilan bagi kita semua, demi pemenuhan kebutuhan TNI dan TNI AL khususnya.

Sebanyak 34 orang peserta calon Tamtama TNI AL Gelombang II TA. 2017 panda Makassar mengikuti pantukhir ini, yang dinyatakan lulus akan dikirim ke Malang untuk mengikuti seleksi tingkat pusat selanjutnya mengikuti pendidikan dasar kemiliteran selama 5 bulan di Kobangdikal Surabaya untuk dididik menjadi prajurit TNI AL dengan status Calon Prajurit Siswa.

Beberapa pertimbangan yang menjadi penilaian dalam memilih calon Tamtama TNI AL TA. 2017 sebagaimana yang diharapkan adalah Postur tubuh/tinggi badan, kesehatan, kualitas SDM serta profesionalisme sikap.

Dalam seleksi Calon Tamtama Pantukhir daerah Gel II tahun 2017 tersebut di hadiri Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M. Tr (Han), Aspers Danlantamal VI, Asintel Danlantamal VI, Karumkit Jalaamari, Kadiskes Lantamal VI, Kadisminpers LantamaL VI serta panitia seleksi Catam gelombang II TNI AL Lantamal VI Tahun 2017 Panda Makassar. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar