Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 13 September 2017

Kodim 0808 Blitar Gelar Donor Darah


KABARPROGRESIF.COM : (Blitar) Dalam rangka HUT TNI ke 72 tahun ini, Kodim 0808 Blitar melaksanakan Donor Darah bertempat di Pasar Wage Jln. Mastrib Blitar, hari ini ( 13/9/17 ). Kegiatan Donor Darah ini sengaja dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan atau Stock darah yang ada di wilayah Blitar,  dalam kegiatan ini  melibatkan 8 orang tenaga medis dari PMI Kota Blitar, diikuti sekitar 162 orang terdiri dari Prajurit, PNS, Persit dari jajaran Koramil Kodim 0808 dan masyarakat pasar Wage yang dimulai pada pukul 08.30 sampai selesai.

Lebih lanjut Kasdim 0808 Blitar Mayor Inf Rudi Sujatmiko menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial untuk menolong sesama manusia, meskipun hanya setetes darah, itu sangat bermanfaat bagi yang memerlukannya guna menjaga kelangsungan hidupnya dan lebih daripada itu bahwa kegiatan ini juga bermanfaat untuk memelihara dan mempertahankan kesehatan bagi mereka yang mendonorkan darahnya.  Disamping itu bahwa kegiatan donor darah ini merupakan sesuatu kegiatan yang mulia demi kemanusiaan tanpa memandang segala perbedaan baik agama dan kepercayaan, golongan, suku bangsa, warna kulit maupun perbedaan jenis kelamin.

Sedangkan Direktur PMI Kota Blitar Dr. Hasim juga menambahkan sebelum melakukan donor darah, pendonor terlebih dahulu harus diperiksa kondisi kesehatannya, golongan darahnya, diukur  tensi darahnya dan termasuk massa lamanya pendonor untuk mendonorkan kembali  dst.  Hal ini dilakukan guna menjaga kesehatan pendonor dan mencegah resiko penularan penyakit kepada penerima darah nantinya.

Kegiatan ini memang selalu rutin dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke 72 tahun oleh Kodim  0808 Blitar guna meningkatkan Bhakti Sosial untuk membantu PMI dalam hal kebutuhan Stock darah yang ada di kota Blitar. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar