Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 01 September 2017

Kodim 0830/SU rayakan Idul Adha 1438H


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Hari Raya Idul Adha merupakan hari bersejarah khususnya bagi umat Muslim dimana pada hari Idul Adha ini terjadi sebuah peristiwa ujian kesabaran uji keikhlasan serta wujud sebuah ketaqwaan terhadap segala perintah Allah SWT dimana ujian tersebut di terima oleh Nabi Ibrahim AS yang mendapatkan sebuah wahyu dari Allah SWT mengorbankan putra tersayangnya Nabi Ismail AS untuk di sembelih, namun dengan kuasa dan kebesaran Allah SWT dengan melihat Nabi Ibrahim AS begitu sabar dan ikhlas serta taqwa maka Allah SWT mengganti Nabi Ismail AS dengan seekor domba yang sangat besar ketika hendak di sembelih.

Di hari Idul Adha ini Kodim 0830/SU beserta seluruh jajarannya melaksanakan kewajiban untuk ber-qurba, dengan menyembelih sapi dan kambing di Makodim 0830/SU Jl. Gresik No. 52 Krembangan Surabaya dengan mengangkat Tema "MELALUI HIKMAH IDUL ADHA 1438 H/ 2017 M KITA TINGKATKAN KEIMANAN SERTA SIKAP RELA BERKORBAN GUNA MEWUJUDKAN PRAJURIT YANG KUAT, HEBAT, PROPESIONALISME DAN DICINTAI RAKYAT". Jumat (1/9/17)

Dandim 0830/SU Letkol Arm Beny Hendra Suwafdi,S.Sos di dampingi Kasdim Mayor Inf Herawady Karnawan beserta seluruh perwira staf dan jajaran melaksanakan penyerahan kambing dan sapi kepada panitia qurban yang sudah di bentuk sebelumnya.

Dengan penuh seremonial dan nuansa Islami Kodin 0830/SU beserta jajaran melaksanakan pemotongan hewan qurban dengan lancar.

Usai penyembelihan hewan qurban dilanjutkan dengan pembagian daging qurban yang sudah di siapkan oleh panitia, daging qurban di salurkan ke beberapa yayasan panti yang ada di beberapa tempat yang ada di wilayah Kodim 0830/SU.

Dalam sambutannya Dandim 0830/SU Letkol Beny Hendra Suwardi,S.Sos menyampaikan bahwa semoga Idul Adha ini kita semua mendapatkan barokah dari Allah SWT dan diberikan teladan sebagaimana Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As yang begitu sabar, tabah, penuh keikhlasan dan ketaqwaan dalam menjalankan segala perintah Allah SWT, semoga qurban ini di ridhoi Allah SWT, pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar