Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 13 September 2017

Kodim Ternate Resmikan Pembentukan Resimen Bela Negara


KABARPROGRESIF.COM : (Ternate) Apel Kebangsaan digelar oleh Pengurus Daerah XXVIII KB – FKPPI Maluku Utara bekerjasama dengan Kodim 1501/Ternate dalam rangka menyambut HUT ke-39 KB-FKPPI bertempat di Halaman Makodim 1501/Ternate Jl. Pahlawan Revolusi Kel. Gamalama Kota Ternate Prov. Maluku Utara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba, Lc, Ketua DPRD Prov. Malut Alien Mus, Danrem 152/Babullah diwakili Kasiops Mayor Inf Indra Hirawanto S.Sos, Waka Binda Malut Kolonel Laut (T) Sulistiawan, Wakil Walikota Ternate Abdullah Taher, S.H., Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos, Wakasat Brimobda Malut AKBP Jafar Sadik, Kabalak Rem 152/Babullah, Wakapolres Ternate Kompol Widi Haryawan, S.Ik serta diikuti oleh 4 SSK Pasukan TNI/Polri, Pemda dan FKPPI.

Apel kebangsaan yang dipimpin oleh Ketua FKPPI Ishak Nasser yang menyampaikan amanat bahwa Apel Kebangsaan ini merupakan tradisi tahunan setiap tanggal 12 September dari mulai Pengurus Pusat hingga Pengurus Cabang, oleh karenanya FKPPI berkomitmen siap bekerjasama dengan TNI dan Polri dalam menghadapi berbagai ancaman yang datang dari dalam maupun luar negeri termasuk juga turut berperan aktif dalam berbagai aksi sosial seperti penanggulangan bencana alam, penanggulangan HIV/AIDS serta siap memerangi segala aktifitas Radikalisme, Korupsi maupun Narkoba.

Selain itu dalam kesempatan tersebut juga dibacakan Surat Keputusan tentang pembentukan Resimen Bela Negara FKPPI Malut berdasarkan Skep 37/PD XXVIIIMKB FKPPIMX/2017 tanggal 04 September 2017 dengan Struktur Organisasi Komandan Resimen dijabat oleh Usman Wakano, juga terdapat beberapa Satgas antara lain Satgas Anti Radikalisme, Satgas Anti Korupsi, Satgas Anti Narkoba, Satgas penanggulangan HIV/AIDS dan Satgas Penanggulangan Bencana Alam.

Sementara itu dalam keterangannya Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos menyampaikan bahwa FKPPI sebagai Keluarga Besar TNI juga sebagai organisasi Putra-putri Purnawirawan TNI/Polri memiliki peranan penting bersama-sama seluruh komponen bangsa lainnya dalam mempertahankan keutuhan NKRI. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar