Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 14 September 2017

Letkol Inf Kristomei Sianturi Jabat Kapendam Jaya


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Memimpin Satuan Badan Pelaksana Penerangan Kodam Jaya (Pendam Jaya) bukanlah sebuah tugas yang mudah, karena Pendam Jaya merupakan sebuah satuan strategis yang menjalankan tugas untuk menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD khususnya Kodam Jaya sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat.

Lebih dari itu Pendam Jaya juga memiliki tugas sebagai institusi yang sekaligus “Agen Informasi”, bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Maka sudah sepatutnya seorang Kepala Pendam Jaya harus memiliki sikap dan ilmu komunikasi serta pengetahuan yang luas dalam segala hal. Pagi ini Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi memimpin acara serah terima jabatan segenap Pejabat Kodam Jaya diantaranya juga Kapendam Jaya, di Lapangan Upacara Mabrigif-1 PIK/Jayasakti. Selasa (12/09).

Mengenal lebih dekat Kapendam Jaya yang baru, Letkol Inf Kristomei Sianturi yang merupakan abituren Akademi Militer tahun 1997. Letkol Inf Kristomei pernah beberapa kali menduduki Jabatan strategis diantaranya sebagai Sespri Wakasad, Danyonif Lintas Udara 305/Tengkorak di Karawang serta Wakil Asisten Operasi Divisi-2 Kostrad.

Kegiatan serah terima Jabatan kali ini diawali dengan penandatanganan Naskah Serah Terima oleh para Pejabat lama dan Pejabat baru yang melaksanakan serah terima dihadapan Pangdam Jaya/Jayakarta. Pangdam Jaya menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari upaya meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus mengembangkan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan.

Melalui penugasan yang terpola, disamping menambah pengalaman, juga untuk meningkatkan kemampuan mengatasi setiap permasalahan dalam tugas. Selain itu juga, Serah Terima Jabatan diorientasikan dalam rangka merespon tuntutan tugas yang dihadapi organisasi di masa mendatang. Kodam Jaya sebagai organisasi militer, selalu ingin meraih kondisi lebih baik dan lebih maju untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok.

Lebih lanjut menjabat Kapendam Jaya merupakan sebuah tantangan baru bagi Letkol Inf Kristomei yang dimana seorang Insan Penerangan TNI AD harus memiliki sense of art (Nilai Seni) harus selalu tampil smart dengan kata lain harus mengupdate informasi yang sedang hangat hingga memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas, Dengan semboyan “Warastra Pesan Cakti” secara utuh sesanti Warastra Pesan Cakti mengandung arti, bahwa penerangan merupakan senjata yang ampuh untuk menyampaikan pesan dan merubah persepsi, guna mendukung tugas pokok TNI AD.

Tak lupa Pangdam Jaya/Jayakarta juga menyampaikan ucapan selamat bergabung dan bertugas di jajaran Kodam Jaya/Jayakarta kepada para Pejabat baru beserta istri serta selamat jalan kepada Pejabat lama beserta istri, semoga lebih sukses di satuan tugas yang baru. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar