Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 09 September 2017

Mau Kabur, Tiga Jambret Malah Tabrak Mobil


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Tiga remaja ditangkap warga usai menjambret telepon seluler (ponsel) seorang pengguna jalan di Jalan PTB Angke, Jelambar Baru, Jakarta Barat, Sabtu, (9/9/2017) dini hari.

Sebelum tertangkap, ketiga pelaku menabrak sebuah mobil yang terparkir di bahu jalan saat berusaha kabur. Ketiga remaja penjambret itu adalah FMS (16), AN (16), dan AS (14).

Adapun korbannya adalah Dian Purnawan (34), yang saat itu tengah dalam perjalanan pulang menuju rumahnya di kawasan Tanah Tinggi, Kalideres, Jakarta Barat.

"Saat korban meminggirkan kendaraannya untuk membaca pesan masuk, tiba-tiba dari arah belakang pelaku yang berboncengan tiga menyambar ponsel korban dan langsung tancap gas," kata Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren Ajun Komisais Rensa Aktadevia melalui keterangan tertulisnya, Sabtu siang.

Dian berusaha mengejar dan membuat penjambret panik hingga menabrak mobil. Warga yang ada di sekitar lokasi kejadian langsung meringkus ketiga jambret.

Ketiganya sempat dihakimi warga sebelum anggota polisi yang sedang melintas mengamankan.

Dari keterangan sementara, kata Rensa, ketiga remaja penjambret telah beberapa kali beraksi dan selalu membawa senjata tajam untuk mengancam korbannya.

"Sebelum melakukan pencurian tersebut para pelaku terlebih dahulu menenggak minuman keras," kata Rensa.

Ketiga jambret terancam dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Karena ketiganya masih di bawah umur, maka ancaman hukumannya adalah penjara di bawah tujuh tahun. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar