Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 09 September 2017

Muspika Bubutan Gelar PSN


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Musim Kemarau di Kota Surabaya yang menyebabkan banyak genangan air saluran pembuangan di lingkungan kampung dan rumah-rumah warga. Untuk mencegah warga khususnya Kecamatan Bubutan terjangkit demam berdarah maka pihak Koramil 0830/04 Bubutan bersama Muspika Bubutan melaksanakan gebyar Pemberantasan Sarang Nyamuk Demam Berdarah Dengue (PSN – DBD), Sabtu,(9/9/2017)

Komandan Rayon Militer (Danramil) Bubutan Mayor Chb Sukimun mengatakan, kalau kegiatan pemberantasan sarang nyamuk merupakan program pemerintah. Koramil sendiri bersama pemerintah mempunyai kewajiban memberantas penyebab wabah memberantas penyebab wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan pengendalian terhadap vektor melalui pemberantasan jentik nyamuk Aedes aegypti dengan beberapa metode yang tepat yaitu secara fisik, biologis dan kimiawi.

“Nyamuk Aedes Aegypti ini kerap menimbulkan korban jiwa terutama menyerang anak-anak, untuk itu kami selaku aparat kewilayahan memiliki peran dan tanggung jawab guna memberantas penyebab wabah DBD melalui tindakan pencegahan meluasnya penyakit tersebut dengan dilakukan pengendalian terhadap vektor melalui pemberantasan jentik nyamuk Aedes aegypti. Metode ini apabila dikombinasikan dengan perilaku menguras, menutup dan mengubur (3M) akan menjadi cara yang efektif dalam mencegah penyakit DBD,” ungkapnya.

Senada, Camat Bubutan, Eko juga menegaskan bahwa beberapa waktu lalu Surabaya sempat heboh dengan banyaknya penderita Demam Berdarah terutama anak-anak, bahkan di wilayah dimana tak sedikit yang meninggal dunia akibat penyakit Demam Berdarah.

“Kami jelas antusias untuk memberantas penyakit tersebut hingga ke akar-akarnya agar tidak ada lagi korban korban jiwa akibat Demam Berdarah itu,” jelasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar