Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 07 September 2017

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Membantu Sarana Ibadah Gereja Di Distrik Senggi


KABARPROGRESIF.COM : (Keerom) Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Yyang bertugas di wilayah perbatasan meliputi wilayah Kabupaten Keerom dan Kabupaten Pegunungan Bintang terus menerus malakukan kegiatan binter.

Hal ini dilakukan guna membantu kesulitan masyarakat di wilayah tugasnya. Kegiatan binter tersebut dilaksanakan dalam berbagai bentuk diantaranya dengan Karya Bakti bersama masyarakat untuk memperbaiki, membuat baru ataupun membuat menjadi lebih baik sarana-prasarana umum yang digunakan masyarakat seperti jalan, jembatan, pasar ataupun tempat ibadah.

Gereja Kristen Injili, Kampung Tiarsi daerah perbatasan di Distrik Senggi adalah Gereja yang dibangun secara swadaya sejak tahun 2015 oleh masyarakat Kampung Tiarsi itu sendiri. Sampai dengan awal tahun 2017 gereja mungil namun indah tersebut telah berdiri kokoh di tengah-tengah kampung Tiarsi namun belum bisa/layak digunakan karena salah satu sarana ibadah yang sangat penting belum terbuat yaitu bangku/kursi untuk jemaah. Melihat kesulitan yang dialami masyarakat kampung Tiarsi tersebut, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY berinisiatif untuk membuat bangku/kursi dengan memanfaatkan kemampuan personel Satgas dan menggunakan bahan kayu yang ada disekitar pos.

Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos, sangat berterima kasih atas inisiatif dan kepedulian prajurit Satgas Yonif Mekanis 512/QY yang dengan jeli mampu melihat dan mau berbuat untuk membantu kesulitan masyarakat secara ikhlas dan penuh kesadaran.

Suatu kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri dapat melakukan/berbuat baik untuk membantu sesama tanpa membedakan suku ataupun agama walaupun hanya hal yang sangat kecil. Kebiasaan dan budaya seperti ini harus terus dipupuk dan ditingkatkan  sebagai wujud nyata identitas dan jati diri prajurit TNI : dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Bernadus Sierme selaku Pendeta Gereja Kristen Injili Tiarsi didampingi Kepala Kampung, Ondoafi seta para tetua-tetua kampung, atas nama masyarakat Kampung Tiarsi menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada Prajurit Satgas Yonif Menakis 512 Marabunta atas bantuan bangku/kursi untuk Gereja Kristen Injili Tiarsi.

" Berkat bantuan tersebut maka Gereja Kristen Injili Kampung Tiarsi langsung bisa digunakan untuk melaksanakan ibadah dengan nyaman dan khidmat. Pendeta Bernadus juga menyampaikan akan melaksanakan amanat Dansatgas bahwa setiap pelaksanaan ibadah harus selalu menyisipkan doa untuk kedamaian Indonesia khususnya di Tanah Papua. NKRI Harga Mati .............!!!!!! "ungkap Pendeta. (ragil)

0 komentar:

Posting Komentar