Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 12 September 2017

TNI Ajak Warga 'Perang' Melawan Sampah


KABARPROGRESIF.COM : (Ternate) Sinergitas antara TNI dan seluruh komponen bangsa memang sudah tidak perlu diragukan lagi, salah satu buktinya adalah Gerakan Peduli Sampah yang diinisasi Koramil 1501-01/Kota Ternate melaksanakan pembersihan sampah di Berangka dan Kali mati Kelurahan Maliaro Kec. Ternate Tengah.

Kegiatan yang dihadiri oleh Pasiter Kodim Kapten Inf Yani J Pauno mewakili Dandim 1501/Ternate, Danramil 1501-01/Kota Ternate Kapten Inf Sentot Teguh Hartanto, Camat Ternate Tengah Abd. Haris Usman, S.Km, Ketua PMI Kota Ternate dan para Lurah se-Kec. Ternate Tengah serta diikuti oleh personel TNI/Polri dari Koramil Kota, Sat Brimobda Malut, Polres Kota serta Anggota PMI, Mahasiswa, Pelajar, Klub Hobby dan masyarakat setempat. Sampah yang awalnya tampak menggunung secara perlahan diangkat bersama-sama sehingga pekerjaan yang berat terasa ringan, sementara itu saat ditemui disela pekerjaan Danramil Kota Ternate menyampaikan bahwa kegiatan ini guna mewujudkan Ternate bebas sampah Tahun 2020, selain itu kegiatan ini juga sangat memberikan dampak positif baik bagi kebersihan lingkungan maupun kesehatan masyarakat sekitar.

"Oleh karenanya gerakan seperti ini akan kita galakkan terus dengan menggandeng seluruh komponen bangsa untuk terus berperang melawan sampah" tandasnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi melalui telephone Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, S. Sos menyampaikan bahwa tingkat kepedulian masyarakat Ternate akan sampah ini masih terbilang kurang, sebab masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan terutama ke Kali mati tanpa disadari hal tersebut justru dapat menimbulkan dampak langsung seperti Banjir akibat Kali yang tersumbat khususnya dimusim penghujan seperti saat ini, disamping itu lokasi tersebut juga akan menjadi sarang penyakit yang dapat mengganggu kesehatan warga, oleh karenanya gerakan ini sebenarnya merupakan rangsangan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar