Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 06 Oktober 2017

Dandim 0824 : Terima Kasih dan Dukungan Kepada Seluruh Elemen Masyarakat Jember


KABARPROGRESIF.COM : (Jember) Pelaksanakan Upacara Gabungan HUT TNI Ke 72 Tahun 2017 ini giliran Kodim 0820 Probolinggo yang menjadi tuan rumah sehingga pada Kamis 05/10/2017 di Kabupaten dan Kabupaten Lumajang tidak ada pelaksanaan upacara.

Di Kabupaten Jember dalam rangka HUT TNI Ke 72 ini walaupun tidak ada upacara namun telah melaksanakan berbagai kegiatan yang melibatkan anggota bersama semua elemen masyarakat diantaranya hari ini telah dilaksanakan Ziarah Nasional dalam rangka memberikan penghormatan kepada para pahlawan, Pemberian bantuan kepada yayasan anak yatim.

Sedangkan  donor darah, karya bakti, bakti sosial lainnya telah dilaksanakan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, bahkan pada ada beberapa kegiatan yang juga akan dilaksanakan dibulan Oktober ini yaitu New Destroyer Trail dengan Thema “Perbedaan Untuk Kebersamaan” pada (08/10), Jember OffRoad Expedition (JOE) 2017 pada (14/10), Lomba Aerobik Gemu Fa Mire (29/10).

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto pada Kamis 05/10/2017 mengikuti Upacara peringatan HUT TNU Ke 72 di Alun-alun Kota Probolinggo dengan Inspektur Upacara Hj Rukmini Walikota Probolinggo.

Pada Upacara tersebut dibacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo pada HUT TNI Ke 72 Tahun 2017, yang pada intinya sangat bangga dengan keberadaan TNI, bahkan Presiden RI mengatakan "Dengan penuh rasa optimisme saya mengatakan bahwa TNI akan menjadi angkatan bersenjata yang semakin disegani oleh negara-negara lain".

Bahkan dalam sambutan tertulisnya Ir Joko Widodo menyatakan bahwa TNI akan menjadi kekuatan besar di regional, di Asia, dan dengan penuh keyakinan saya percaya bahwa TNI akan selalu menjadi yang pertama, yang terdepan dalam menjaga persatuan dan keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia".

Ir Joko Widodo juga menyampaikan profesionalisme TNI saat ini terus meningkat. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para prajurit atas komitmen dan dedikasinya

selama ini dalam menjalankan tugas berat. "Oleh karena itu pada kesempatan yang membanggakan ini saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas profesionalisme TNI yang terus meningkat. Terima kasih yang sebesar-besarnya atas komitmen seluruh jajaran TNI dalam memegang teguh sumpah prajurit," "Terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi prajurit dalam menjalankan tugas berat yang penuh risiko," imbuhnya.

Setelah Upacara Kebesaran Peringatan HUT TNI Ke 72 Tahun 2017 dialun-alun Kota Probolinggo dilaksanakan pertunjukkan Sosiao Drama dan Pemotongan Tumpeng.

Usai mengikuti kegiatan upacara komandan Kodim 0824 Jember letkol Inf Rudianto saat dimintai pernyataannya pada HUT TNI Ke 72 yang menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat Jember pada HUT TNI di Kabupaten Jember. Pada peringatan HUT TNI ini Kodim 0824 maupun Satuan Jajaran TNI di Jember ini telah melakukan kegiatan karya bakti maupun bakti sosial dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Diharapkan partisipasi masyarakat tersebut  memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. menjadikan TNI semakin kuat, semakin hebat serta dsegani lawan seperti harapan Presiden RI yang optimis bahwa TNI akan menjadi macan Asia.

Pada kesempatan ini Letkol Inf Rudianto menyampaikan bahwa TNI akan selalu mengajak masyarakat untuk waspada terhadap faham-faham asing yang berupaya merongrong Pancasila, sehingga kegiatan seperti nonton bareng film penghianatan G30S/PKI kemarin sebagai salah satu upaya Tni untuk mengingatkan seluruh anak Bangsa Indonesia tentang sejaran Bangsa Indonesia dalam menjaga kedautatan dan keutuhan NKRI.

Sekali Letkol Inf Rudianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah banyak membantu kegiatan peringatah HUT TNI ke 72 tahun 2017 di Kab Jember semoga apa yang telah kita lakukan mendapat ridlo Allah SWT sehingga menjadikan kita semua sebagai anak Bangsa Indonesia menjadikan Indonesia lebih baik dan mampu menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.  Jaya TNI,  “Bersama Rakyat TNI Kuat”. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar