Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 06 Oktober 2017

Danlanal Tegal Hadiri Peringatan HUT TNI Ke-72 Tahun 2017 Di Lapangan Panglima Besar Sudirman Ambarawa


KABARPROGRESIF.COM : (Semarang) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal, Lantamal V Letkol Marinir SB. Manurung menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-72 tahun 2017 dilapangan Panglima Besar Jendral Sudirman Ambarawa Jl. Pemuda  Kecamatan Ambarawa Kabupaten Semarang Jawa Tengah kemarin.

Pada acara peringatan HUT TNI ke-72 di wilayah Kodam IV/Diponegoro tahun ini,  dipusatkan di lapangan Panglima besar Jendral sudirman Ambarawa  Kabupaten Semarang Jawa Tengah dengan inspektur upacara Pangdam IV/Diponegoro  Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman dan Komandan upacara Kolonel Lek Said Hari Yana.

Peringatan tahun ini,  mengusung tema "Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, Bersama Rakyat TNI Kuat".

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Jawa tengah Inspektur Jendral Condro Kirono, Gubernur AKPOL Irjen Rico S, Kasdam IV/diponegoro Brigjend TNI Sabrar Fadillah, Para Ka.staf ahli Kodan IV/Diponegoro, Letjend(purn) Bibit Waluyo, Walikota Semarang, LO AL.Kodam IV diponegoro Kolonel Marinir Sunaswan, Palaksa  Lanal Semarang Letkol Mar.Idi Rizaldi, Palaksa lanal Yogya letkol Laut (P)siswo widodo dan segenap tamu undangan lainnya.

Dalam upacara Parade diikuti Prajurit gabungan TNI , POLRI serta Aparatur Sipil Negara (ASN)  yang berjumlah lebih kurang 1200 Personel, tamu undangan dan penonton lebih kurang 2000 orang  dilaksanakan dengan hikmad dan tertib.

 Adapun Rangkaian acara sebagai berikut Terjun payung prajurit gabungan TNI, persembahan seni Tari kolosal, Parade upacara,Demo terjun payung, Demo bela diri dan Defille pasukan.

Panglima TNI dalam amanat tertulisnya yang dibacakan irup mennegaskan bahwa selama ini TNI terus memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara baik melalui Operasi Militer untuk Perang ataupun Operasi Militer Selain Perang.

Tugas-tugas tersebut merupakan refleksi prestasi dan kinerja optimal yang dipersembahkan TNI kepada rakyat Indonesia. Menurutnya, kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa turut serta dalam bela negara.

“Kedekatan dan kebersamaan TNI  Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan (centre of gravity) dari Sistem Pertahanan Semesta yang kita anut”, ungkap Panglima TNI.

Dalam rangka meningkatkan ketahanan masyarakat dan ketahanan nasional, TNI terus membangun kekuatan untuk mencapai Postur Ideal.

Berdasarkan survei terakhir yang dilaksanakan lembaga survei Center of Strategic and Internasional Studies (CSIS) bahwa masyarakat menilai TNI sebagai institusi paling solid dan terpercaya.

Mengingat tugas prajurit TNI sangat berkaitan langsung  dengan tegak atau runtuhnya negara, bersatu atau runtuhnya negara, maka Panglima TNI menekankan agar para prajurit menempatkan tugas di atas segala-galanya.

 “Tugas adalah kehormatan, harga diri dan kebanggaan”,  tegas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Diakhir penyampaiannya, Panglima TNI berharap agar kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat dapat menyelesaikan masalah dan memberikan kontribusi demi kemajuan satuan dan lingkungan.

Kegiatan upacara peringatan HUT TNI ke 72 di Ambarawa tersebut di akhiri dengan Defile Pasukan dan Ranpur TNI. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar