Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 02 Oktober 2017

Danlantamal VI Terima Pelaporan Kenaikan Pangkat 11 Perwira


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Komandan Lantamal VI ( Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup S.E, M.M, secara resmi menerima pelaporan Kenaikan Pangkat (Kenkat) 11 Perwira Lantamal VI di ruang pertemuan Kajaolalido Lantamal VI, Senin (01/10/2017).

Acara laporan kenaikan pangkat periode 01 Otober 2017 kali ini, terdapat 11 (  sebelas ) personel perwira Markas Komando Lantamal VI mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi,  naik pangkat dari Letkol ke Kolonel 1 (Satu), Mayor ke Letkol 1 (orang), Kapten ke Mayor 5 (Lima) dan 4 (Empat) dari Letda ke lettu.

Pelaporan Kenkat perwira Lantamal VI  diucapkan langung oleh Kadisharkan Lantamal VI  Lantamal VI Letkol Laut Agus Basuki (T) mewakili perwira lainnya yang naik pangkat.

Dalam sambutan, Danlantamal VI mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi seorang prajurit sesungguhnya bukanlah peristiwa biasa yang hanya dikaitkan dengan hak – hak seorang prajurit.

Namun sesungguhnya memiliki makna sebagai implementasi pengakuan, kepercayaan dan penghargaan yang diberikan oleh Negara atas dedikasi, loyalitas dan prestasi prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Dilanjutkan Danlantamal VI bahwa prajurit pada strata pangkat perwira memiliki keseimbangan kemampuan antara teknis dan manajerial. Hal ini berarti, selain kemampuan teknis pekerjaan yang harus dikuasai, seorang perwira juga dituntut untuk mampu mengembangkan kemampuan kepemimpinannya.

Mengakhiri sambutannya, Danlantamal VI menyampaikan ucapan “ selamat “ kepada para Perwira yang naik pangkat. Semoga dengan pangkat yang baru lebih termotivasi untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada TNI Angkatan Laut dan khususnya Lantamal VI.

Ditempat terpisah Komadan Detasemen Markas Lantamal VI menerima peloporan kenaikan pangkat 37 prajurit Bintara,Tamtama serta ASN yang juga mendapat kenaikan pangkat di Lapangan Arafuru Mako Lantamal VI

Turut hadir dalam upacara kenkat tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han) , Para Asisten, Kasatker dan Para Kadis serta perwakilan Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS Lantamal VI. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar