Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 19 Oktober 2017

Danramil 0824/17 Sumberbaru Hadiri Pemakaman Korban Bencana Tanah Longsor


KABARPROGRESIF.COM : (Jember) Korban bencana alam tanah longsor di Ds Jambesari Kec Sumberbaru Kab Jember yang mengalami proses pencarian selama 2 hari yaitu pada 17-18 Oktober 2017 sikitar pukul 10.00 Wib hingga proses pengangkatan ke tiga orang tersebut selesai pukul 14.30 Wib, kemudian korban dievakuasi ke Puskesmas Sumberbaru untuk  dilakukan visum.

Pada Kamis 19/10/2017 pukul 06.00 Wib dilaksanakan pemakaman ke tiga korban bencana tanah longsor tersebut yaitu Syaiful (35 tahun) , Yanah (25 tahun), Faris (5 tahun) yang ketigamnya merupakan bapak, ibu dan anak yang rumahnya tertimbun bencana longsor yang terjadi pada Senin 16/10/2017 pukul 20.00 Wib.

Suasana duka menyelimuti keberangkatan korban menuju pemakaman umum Ds Jambesari dan ketiga korban ditempatkan dilobang makam yang berjajar, Danramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Inf Sukarno  bersama beberapa anggota tampak hadir mengiringi pemakaman korban.

Ratusan masyarakat Ds Jambesari yang mengiringi kepergian korban dengan  raut duka yang mendalam , tentunya semenjak diketemukan korban yang merukapan satu keluarga tersebut.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto dalam konfirmasinya atas nama Keluarga Besar Kodim 0824 menyampaikan rasa dukanya yang mendalam atas meninggalnya korban, semoga sanak saudara yang ditinggalkan dan warga masyarakat yang tentunya merasa kehilangan selalu diberikan ketabahan dan kebesaran hati menghadapi musibah tersebut.

Lebih  lanjut dengan nada lirih letkol Inf Rudianto menyampaikan bahwa hidup dan mati manusia termasuk bagaimana proses kematiannya adalah takdir dari Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, untuk itu dirinya menghimbau kepada masyarakat semuanya untuk lebih waspada bencana yang terjadi disekitar kita, karena siapapun dan dimanapun kita tidak ada yang aman dari yang namanya bencana.

Termasuk kepada masyarakat Ds Jambesari Letkol Inf Rudianto mengajak agar tidak larut dalam suasana duka tetapi mari kita bangkit dengan semangat untuk membangun Ds jambesari. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar