Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 21 Oktober 2017

Danrem 083/BDJ Perintahkan Tanggap Bencana


KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Korem 083/Bdj terjunkan personel TNI yang terdekat dengan lokasi terjadinya bencana alam tanah longsong. Instansi militer terdekat adalah Koramil 0818/17 untuk penanganan bencana tanah longsor di wilayah Ampel Gading Kab. Malang.

Bencana terjadi sejak pukul 21.00 Wib tadi malam ada di dua titik longsor terjadi diantaranya Desa Simo Jayan dan Desa Mulyo Asri Kecamatan Ampelgading selebar  10 meter hingga longsor juga memutuskan akses jalan jalur antara Desa Simo Jayan dengan Desa Mulyo Asri.

Danrem 083/Bdj Kolonel inf Bangun Nawoko selaku Komandan kewilayahan memerintahkan jajaran kewilayahan untuk tanggap bencana dan segera turun dalam pemulihan dan evakuasinya walaupun dalam kondisi yang dilakukan harus susah payah mengembalikan keadaan seperti sediakala dari tumpukan tanah yang longsor.

“Ada beberapa rumah warga yang terkena dampak longsor diantaranya rumah bapak Ngatiman, 60 Th alamat  Rt.12 Rw.06 Dsn. Sukodono Ds. Simojayan Kec. Ampelgading mengalami rusak ringan rumah bagian belakang (dapur), kandang kambing milik Sdr. Martono, 35 Th alamat Dsn. Sukodono Rt.08 Rw.04 Ds. Simojayan 1 unit kandang kambing dan 5 ekor kambing hilang tertimbun longsor, rumah Sdri. Sayem, 50 th alamat Dsn. Kalirejo Rt.15 Rw.08 Ds. Simojayan bagian belakang rusak berat dan rumah bapak Miskari, 60 th alamat Dsn. Kalirejo Rt.15 Rw.08 Ds. Simojayan bagian belakang rusak ringan.

Sampai dengan sekarang personel Babinsa dan masyarakat bergotong-royong melanjutkan proses pembersihan dampak bencana tanah longsor tersebut.  Ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan rasa kebersamaan sesama insan sosial yg lagi terkena musibah. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar