Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 02 Oktober 2017

Kasrem 082/CPYJ Lantik Anggota yang Naik Pangkat


KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Sebanyak 14 anggota Makorem 082/CPYJ hari ini Senin (2/10) resmi dapat menggunakan pangkat baru, yaitu satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Oktober 2017.

Kegiatan ini ditandai dengan upacara pelantikan di lapangan Apel Makorem, sebagai Irup yaitu Kepala Staf Korem (Kasrem) Letkol Inf Moch.Sulistiono yang melantik 11 orang anggota yang terdiri Bintara 9 orang dan Tamtama 2 orang dengan,  sedangkan untuk 3 orang Perwira dilantik oleh Panglima Kodam V/Brawijaya di Surabaya.

Ketiga perwira yang naik pangkat adalah Kasiops  Mayor Inf. Juni Toa dan Kasi Intel Mayor Inf.Mahmudin Abdillah menjadi Letnan Kolonel, untuk Kapten Caj (K) Candra Yuniarti yang sehari-harinya menjabat Kepala Penerangan Korem (Penrem) naik menjadi Mayor.

Dalam sambutan Danrem yang dibacakan oleh Kasrem mengucapakan selamat kepada anggota yang naik pangkat, ini semua adalah merupakan kepercayaan dan penghargaan Negara atas kinerjanya,

" Ketahuilah bahwa dengan menyandang pangkat lebih tinggi, maka akan tinggi pula tanggung jawab yang diemban." paparnya. Selesai upacara pelantikan, Kasrem didampingi para perwira dan diikuti seluruh anggota dan PNS Korem memberikan ucapan selamat dengan berjabat tangan  kepada anggota yang naik pangkat.

Kasi Pers Letkol Caj. Sutedjo menambahkan bahwa anggota yang di usulkan sebanyak 22 orang namun setelah menjalani seleksi persyaratan diantaranya tes kemampuan fisik atau Garjas A lari 3200 meter, Garjas B yang meliputi Pull up, Shit up, Push up dan Shuttle run ditambah ketangkasan renang militer 50 meter. Dari 22 anggota yang diusulkan ini, hanya turun 14 yang  disetujui dan 8 orang dinyatakan ditolak atau tidak naik pangkat dikarenakan tidak mampu mencapai batas minimal nilai yang harus dicapai oleh masing-masing personil sesuai kategori  kelompok umur.

"Saya berharap bagi rekan-rekan yang belum naik pangkat (tertunda) agar  mempersiapkan diri dengan cara berlatih lagi sehingga kedepan lebih baik lagi dan bisa lulus," pungkasya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar