Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 01 Oktober 2017

Kenang Peristiwa 30 September 65, Danlantamal V Dampingi Pangarmatim Nobar Film G 30 S PKI Bersama Ribuan Masyarakat


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Untuk mengenang peristiwa kelam 30 September 1965, Komandan Pangkalan UtamaTNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., mendampingi Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.AP. menghadiri acara nonton bareng film G 30 S PKI bersama  ribuan masyarakat di Depan Gerbang Utama Hang Tuah,  Koarmatim,  Ujung,  Surabaya Sabtu malam (30/9).

Acara nobar film G30S/PKI dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila ini dilaksanakan bersama ribuan prajurit dan keluarganya juga warga sekitar yang tinggal diseputaran kecamatan Semampir, Kenjeran dan Pabean Cantikan.

Nobar yang dilaksanakan pukul 19.15 WIB tersebut, diawali dengan pemutaran film Dokumenter tentang kesenjataan yang dimiliki TNI AL guna memberikan sedikit gambaran tentang Alutsista yang dimiliki TNI AL kepada masyarakat dan juga memberikan kebanggaan kepada para prajurit dan keluarganya.

Pangarmatim dalam sambutannya menjelaskan bahwa pemutaran film tersebut ditujukan kepada para prajurit dan ASN beserta keluarganya serta masyarakat umum agar memahami sejarah kelam bangsa Indonesia pada peristiwa G 30 S PKI tanggal 30 September 1965 silam.

Orang nomor satu dijajaran Koarmatim ini juga menyampaikan bahwa Nobar ditujukan kepada prajurit dan PNS Koarmatim dan Lantamal V,  namun bila masyarakat berkeinginan menyaksikan pemutaran film ini juga dipersilahkan.

Terbukti,  masyarakat disekitar Mako Armatim ini juga terlihat antusia,  hal ini terluhat dari banyakbya pwngunjung yang datang untuk Nobar.

Muhammad (43 tahun) salah seorang warga yang tinggal didekat pos Hangtuah mengatakan bahwa, amat senang bisa menonton film ini. “Sangat senang bisa menonton film ini lagi, saya jadi teringat masa kecil saya dahulu,” terangnya.

Ia juga berharap, dengan adanya acara nobar ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua tentang bahaya laten komunis.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Daerah Jalasenastri Armada TimurNy. Ina Darwanto, Ketua Korcab V Ny.  Herniwati, qPara Asisten Pangarmatim, para Kadis dan Kasatker Jajaran Koarmatim, Wadan Lantamal V  Kolonel Marinir Nana Rukmana beserta Wakil Ketua Korcab V DJAT,  Kolonel Laut (S) Johanes Tambunan (Asrena Lantamal V),  Kolonel Laut (P) Harlius Bachtiar S. AP (Asintel Lantamal V) berserta istri, Kolonel Laut (P) Arif Hadijadi SH (Asops Lantamal V), Kolonel Laut (P) Tresna Kusumawati (Aspers Lantamal V), Kolonel Laut (T) Sugeng Priono (Aslog Lantamal V), Letkol Laut (PM) Ahmad Fuad (Dan Pomal Lantamal V), Letkol Mar Akhmad Yudinanto (Dandenma Lantamal V),  Letkol Laut (S) Widi Hartono, A.md (Dantim Intel Lantamal V), Mayor Mar Agus Harianto (arf).

0 komentar:

Posting Komentar