Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 01 Oktober 2017

Komandan Lantamal V: Naik Pangkat Bukanlah Otomatis, tapi Penghargaan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Pangkalan Utama TNI AL  (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., mengatakan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hal yang otomatis, tapi penghargaan yang diberikan kedinasan atas prestasi yang telah ditunjukan personel yang bersangkutan.

Hal tersebut dikatakan Danlantamal V saat menerima Laporan Kenaikan  Pangkat 18 perwira Lantamal V kala waktu 1 Oktober 2017 yang digelar di Lobby Gedung Yos Sudarso,  Mako Lantamal V,  Surabaya,  Minggu (1/10).

Pada periode 1 0ktober 2017 ini, sebanyak 18 orang  perwira Lantamal V yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi  terdiri dari 2  orang dari Letkol ke Kolonel (Danpomal Lantamal V dan Danlanal Jogyakarta) , 4  orang dari Mayor ke Letkol, 5 orang dari Kapten ke Mayor, 1  orang dari Lettu ke Kapten, 2  orang dari Letda ke Lettu dan 4  orang dari Peltu ke Letda.

Menurut Edi- sapaan akrab Komandan Lantamal V ini- kenaikan pangkat seorang prajurit tidak hanya ditentukan lamanya seseorang berdinas, namun banyak parameter yang mengikutinya,  sehingga kenaikan pangkat itu tidak secara otomatis namun penghargaan atas upaya dan prestasi yang ditunjukan seorang prajurjt dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai jabatan yang diemban.

Oleh karena itu Ia mengucapkan selamat atas penghargaan yang sudah diraih dan mendapatkan buah beruapa dinaikan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Kenaikan pangkat lanjutnya,  pada hakikatnya merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan dari pimpinan TNI AL atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang telah saudara-saudara berikan selama melaksanakan kedinasan di TNI AL.

Lebih Lanjut Edi menyampaikan perlu disadari bahwa saudara-saudara telah menunjukkan loyalitas, dan dedikasi yang tulus sehingga patut mendapat penghargaan. Saudara-saudara harus mampu menempatkan diri sebagai perwira yang memberi suri tauladan dan memimpin anak buah secara mandiri dalam lingkup organisasi.

Acara ini memiliki makna yang penting, tidak saja bagi personel yang naik pangkat, akan tetapi juga bagi organisasi TNI AL secara keseluruhan, termasuk kebanggaan bagi keluarga.

"Oleh karenanya kenaikan pangkat kali ini sudah sepatutnya disyukuri dan  perlu disadari pula  bahwa seiring dengan kenaikan pangkat yang saudara sandang sekarang maka tuntutan tugas dan tanggung jawab akan semakin besar," pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara laporan kenaikan pangkat perwira yaitu Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., para Asisten Danlantamal V Kasatker dan Kadis jajaran Lantamal V lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar