Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 11 Oktober 2017

Kopassus Putra Morotai "Back To School"


KABARPROGRESIF.COM : (Morotai) Setelah sebelumnya kedua rekannya yang melakukan motivasi terhadap siswa di sekolah almamaternya, kini giliran Serda M Dirham Eso ditemani oleh rekannya Serda M. Fandi Yakub memberikan motivasi terhadap 70 orang siswa/i Madrasah Aliyah Morotai beserta dewan guru.

Serda M Dirham yang merupakan alumnus sekolah tersebut, pada Tahun 2015 mengadu nasib dengan mendaftarkan diri menjadi Prajurit TNI AD melalui penerimaan Secaba PK TNI AD pada tahun yang sama hingga akhirnya berhasil lolos mengikuti pendidikan dan nasib serta tekad yang kuat membawa dirinya bersama beberapa orang rekannya menjadi salah satu dari Prajurit Pasukan Elite di Indonesia setelah mengikuti pendidikan Komando di Pusat Pendidikan Pasukan Khusus di Batujajar Kab. Bandung dan mereka baru saja selesai mengikuti pendidikan terberat di Angkatan Darat tersebut serta diberikan cuti, kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh ketiganya untuk pulang kampung menengok orang tuanya di Morotai serta kebetulan ada seleksi penerimaan calon Prajurit dan kami diminta panitia untuk memberikan motivasi. Prajurit tersebut banyak bercerita tentang pengalaman suka dukanya dari awal mendaftar TNI hingga bisa seperti saat ini, cerita tersebut rupanya mengundang decak kagum serta rasa penasaran dari para siswa bahkan dewan guru sehingga terjadi dialog seputar pengalamannya menjadi Prajurit TNI.

Sementara itu dalam keterangannya Kepala Ajenrem 152/Babullah Letkol Caj Leonard J Hutapea menyampaikan bahwa selagi ketiga Prajurit Kopasus tersebut melaksanakan cuti di Morotai kita sengaja mintai bantuannya untuk memberikan motivasi terhadap adik-adiknya para siswa/i di Morotai agar dapat mengejar cita-cita dan mimpinya termasuk diantaranya menjadi seorang Prajurit TNI AD. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar