Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 Oktober 2017

Lanal Tegal Bersama Pemkab Tegal Laksanakan Tanam 8.000 Mangrove Di Lahan Milik TNI AL


KABARPROGRESIF.COM : (Tegal) Dalam rangka rangkaian memperingati Hari Jadi TNI ke-72 Tahun 2017 Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal Lantamal V  menggelar acara Tanam Mangrove sebanyak 8.000 batang bibit. Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Komandan Lanal Tegal Letkol Marinir SB.Manurung di Lahan milik Lanal Tegal desa Padaharja Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal. Selasa (17/10).

Acara yang diawali dengan Apel Bersama di Pimpin oleh Komandan Lanal Tegal. Bertindak sebagai Komandan Apel adalah Paspotmar Lanal Tegal Kapten Laut (P) Subandi. Penanaman bibit Mangrove ini merupakan kerjasama Lanal Tegal dan Pemerintah Kabupaten Tegal dalam rangka HUT TNI ke-72 tahun 2017 dengan jumlah tanaman Mangrov sebanyak 8000 bibit Tanaman Mangrove, serta diikuti oleh 200 orang.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Dinas Kelautan Peternakan dan Pertanian (DKPP) Kab. Tegal Toto Subandriyo. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kab.Tegal Agus Subagyo, para perwira Staf Lanal Tegal, Camat Kramat Wuryanto, Kepala Desa Munjung Agung  Wanardi, Kepala Desa Padaharja Ahmad Ropi'i, Ketua Jalasenastri cab.7 Tegal & Pengurus Jalasenastri, Pramuka Saka Bahari, SMK SUPM Yami Pura, SUPM N Tegal

Komandan Lanal Tegal dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan penanaman mangrove ini merupakan Agenda tahunan, besar atau kecil kegiatan ini turut membangun program Nasional Negara Indonesia.

"Kegiatan penanaman mangrove ini sudah ditentukan penyelenggaraannya setelah selesai acara HUT TNI-72 dan dalam rangka rangkaian memperingati  HUT TNI ke-72 Tahun 2017," ujarnya.

Manurung sapaan akrab Danlanal Tegal ini juga menyampaikan bahwa Sektor kemaritiman merupakan Program Pemerintahan Presiden RI Joko Widodo, Program pembangunan di darat berdampak pada bagian pinggiran pantai dan ada potensi besar disana,

"Dengan kita tanam mangrove semoga memberikan sumbangsih ikut mendukung pembangunan Nasioanal, apapun yang kita lakukan besar ataupun kecil adalah bagian dari mendukung program Pemerintah, Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini nantinya dapat bermanfaat bagi khalayak manusia dan nasional," pungkasnya.

Selesai melaksanakan apel, seluruh tamu undangan segera menuju ke bibir pantai untuk melaksanakan penanaman bibit mangrove. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar