Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 13 Oktober 2017

Lima Jabatan Strategis Jajaran Lantamal IX Diserahterimakan


KABARPROGRESIF.COM : (Ambon) Sebanyak lima jabatan strategis jajaran Lantamal IX Ambon di serah terimakan dengan Upacara Sertijab (Serah terima jabatan) yang dipimpin Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han)., di Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX ( Mako Lantamal IX) Ambon. Jumat (13/10/2017).

Rangkaian kegiatan dimulai pada pukul 07.30 WIT di Lobi Mako Lantamal IX yang diawali dengan acara Sertijab dan pengukuhan jabatan Kepala Dinas yakni Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) dr. F.X. Suhardjo dari Letkol Laut (K) dr. Hisnindarsyah, S.E., M.Kes., kepada Letkol Laut (K) dr. Ali Setiawan, Sp.B., dan Kepala Akun Lantamal IX dari Letkol Laut (S) Y. Ari Dwi Warsono, A.Md., kepada Mayor Laut (S) M. Natsir Muttaqim, S.E.

Sedangkan Jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal IX diserahterimakan dari Mayor Laut (K) dr. Rudi Cahyono, Sp., KJ., kepada Mayor Laut (K) Mukhsin, S.Km., M. Epit., dan Pengukuhan Jabatan Kadisbek Lantamal IX dari Danlantamal IX kepada Mayor Laut (S) Bayu Udoyoko, A.Md, S.Pd.

Usai acara Sertijab Kadis, dilanjutkan dengan Upacara Sertijab Komandan Lanal Saumlaki dari Letkol Laut (P) Wirawan Adi Prasetya, S.Sos., kepada Letkol Laut (P) Ari Krisdiyanto, M.Tr (Hanla) dengan dipimpin Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lantamal IX dan selaku Komandan Upacara (Danup) Mayor Laut (KH) Rein Wilhelm Leimena, S.Si.

Dalam amanatnya, Komandan Lantamal IX menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan suatu hal yang wajar dan akan terus dilaksanakan, hal tersebut merupakan tuntutan alamiah sebagai bentuk dinamika organisasi serta refleksi kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin.

Lebih lanjut dikatakan, pergantian jabatan juga merupakan salah satu bentuk dari proses kaderisasi, sehingga diharapkan roda organisasi akan dapat bergerak menjadi lebih baik guna menyongsong tuntutan tugas yang semakin kompleks dan dinamis.

Selain itu Komandan Lantamal IX mengharapkan kepada pejabat yang baru untuk selalu mengimplementasikan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, delapan wajib TNI dan Trisila TNI Angkatan Laut secara sungguh-sungguh. Hal ini penting karena tanpa adanya keteguhan dan solidaritas nilai luhur tersebut maka sulit untuk mewujudkan TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal IX menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat yang lama atas prestasi serta kerja keras untuk terus meningkatkan kinerja organisasi di Lantamal IX Ambon. Selain itu, ucapan selamat datang kepada para pejabat yang baru.

“Semoga saudara-saudara mampu mengemban dan membawa kemajuan serta meningkatkan kinerja organisasi Lantamal IX kedepan. Saya percaya, bahwa dengan bekal pengalaman yang dimiliki, saudara-saudara dapat mengemban amanah untuk melahirkan gagasan dan ide-ide cemerlang sesuai dengan tuntutan tugas yang semakin berat dan kompleks”. Ucap Danlantamal IX.   

Hadir pada upacara antara lain, Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi, Para Asisten Danlantamal IX, Para Komandan Lanal Jajaran Lantamal IX, Para Kadis/Kasatker Lantamal IX dan diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Lantamal IX Ambon. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar