Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 06 Oktober 2017

Masyarakat Antusias Saksikan Defile Pasukan dan Alutsista


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Masyarakat Kota Makassar menyaksikan Defile Pasukan dan Alutsista HUT TNI Ke - 72 Tahun 2017 bertempat di Jalan Ahmad Yani Makassar, Kamis (05/10/2017).

Defile Pasukan dan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) dilaksanakan usai Upacara HUT Ke - 72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dilaksanakan dengan hikmat di Lapangan Karebosi Makassar yang diikuti oleh segenap unsur TNI di wilayah Kota Makassar, POLRI dan Pasukan Gabungan yang terdiri dari Kemhan Sulsel, Satpol PP dan Basarnas Kota Makassar.

Defile diawali dengan laporan Komandan Defile Letkol Kavaleri Budi Mediana dilanjutkan dengan defile dari Pasukan tempo dulu yang diawaki oleh masyarakat dan mahasiswa  Kota Makassar diikuti oleh seluruh unsur TNI yang terdiri dari pasukan Gabungan Perwira TNI, Pasukan Kodam XIV Hasanuddin yaitu Para Raider, Yon Zipur 8, Yon Kav 10 Mendagiri, Yon Armed 6, Yon Arhanud se Maleo dan Pasukan Lantamal VI yaitu Yonmarhanlan VI, Bintara dan Tamtama Lantamal VI serta Pasukan dari Koops AU II yaitu Tonko 466 Paskhas, Ground Cree dan gabungan skadron.

Setelah Defile Pasukan, kemudian dilanjutkan dengan iring - iringan Alutsista yang dimiliki oleh seluruh unsur TNI wilayah Kota Makassar.

Tak ketinggalan juga Club Vespa Makassar serta kendaraan tempo dulu seperti sepeda Ontel ikut dalam pelaksanaan Defile ini. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar