Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 15 Oktober 2017

Mayor Inf Kadek Abriawan Resmi Jabat Komandan Yonif Mekanis 202/Tajimalela


KABARPROGRESIF.COM : (Bekasi) Komandan Brigade Infanteri Mekanis-1/Pengamanan Ibu Kota/Jaya Sakti (Danbrigif Mekanis-1 PIK/JS) Kolonel Inf Nugroho Imam memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Yonif Mekanis 202/Tajimalela dari Letkol Inf Anan Nurakhman kepada Mayor Inf Kadek Abriawan di Lapangan Tajimalela, Markas Yonif Mekanis 202/Tajimalela, Rawalumbu, Bekasi, Sabtu (14/10/17).

Dalam sambutannya, Danbrigif Mekanis-1 PIK/JS Kolonel Inf Nugroho Imam mengatakan bahwa Komandan Batalyon yang baru dapat meningkatkan kinerja dan prestasi yang sudah dicapai oleh Komandan Yonif Mekanis 202/Tajimalela yang lama.

“Terus tingkatkan kinerja dan prestasi. Caranya dengan latihan, latihan dan latihan. Mengingat tugas dan tantangan mengamankan Ibukota kian hari kian kompleks dan tidak mudah,” tegasnya.

Ia menambahkan, meski berstatus satuan tempur, batalyon ini juga diharapkan terus memelihara kemampuan dan pembinaan teritorial. Bersatu bersama rakyat, karena TNI tidak bisa dipisahkan dengan rakyat.

“TNI beda dengan tentara Amerika, Inggris atau negara manapun. TNI harus terus bersama rakyat dan tidak bisa dipisahkan. Itulah mengapa tetap penting peran binter. Jika di Batalyon, tentu koordinasi dengan Kodim setempat,” tandasnya

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Waasintel Kasdam Jaya Letkol Inf Herlambang, Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin A. Sumantha, Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Gogor, Dandim 0507/Bekasi, Dandim 0508/Depok, Dandim 0509/Kab. Bekasi, Danyonarmed 7/GS, Wakapolrestro Bekasi Kota serta para tamu undangan lainnya. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar