Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 01 Oktober 2017

Pelabuhan Paotere Jadi Lautan Manusia Nobar film G30S/PKI


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menggelar nonton bareng (Nobar) pemutaran film Penghianatan G30S/PKI di Pelabuhan Rakyat Paotere, Jl. Sabutung, Sabtu malam (30/07/2017).

Nobar yang dilaksanakan pukul 19.30 Wita tersebut, diawali dengan bersama - sama menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"pemutaran film G30S/PKI kali ini ditujukan kepada Masyarakat Umum agar dapat memahami sejarah kelam bangsa Indonesia pada peristiwa G30S/PKI tanggal 30 September 1965, ", Ujar Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., saat jumpa pers.

Lantamal VI sebelumnya telah mengadakan Nobar bersama dengan Keluarga Besar Lantamal VI dan Generasi Penerus Bangsa yaitu para pelajar sekolah bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI pada hari Senin tanggal 25 september 2017 dan Jum'at tanggal 28 September 2017 dan sekarang inilah merupakan puncak pemutaran Film G30S/PKI ini bersama dengan masyarakat umum.

Nobar yang digelar dengan ukuran layar 6 X 3 Meter yang diperuntukkan kepada seluruh warga Ujung Tanah ini mendapatkan perhatian besar dari masyarakat sekitar yang menyaksikan pada sepanjang Dermaga Pelabuhan Rakyat Paotere.

Tampak jelas Nobar tersebut menjadikan pelabuhan Paotere menjadi Lautan Manusia, mereka datang dari pulau-pulau di Makassar, Kabupaten Pangkep dan Masyarakat Ujung Tanah. Lantamal VI juga memasang Tenda pasukan dan mempersilahkan mereka untuk menyaksikan bersama, sehingga terlihat kebersamaan dan keakraban diantara prajurit Lantamal VI beserta keluarganya dengan masyarakat. .

Seorang warga Kelurahan Ujung Tanah, Safaruddin (34) menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Lantamal VI yang telah memberi waktu dan tempat pemutaran film G30S/PKI ini.“Kami sangat senang dengan film ini karena sangat berguna bagi masyarakat umum dan anak-anak sekalian. Mudah-mudahan acara ini bisa berlanjut terus ke depan. Dengan melihat film ini dapat mengenang para pahlawan yang telah gugur, bisa berlanjut dan menggugah masyarakat apa arti film sejarah PKI ini," Ujar Safaruddin.

Hadir dalam acara Nobar ini, Danlantamal VI, Para Asisten Danlantamal VI, Camat Ujung Tanah Drs. Andi Unru, M.Si., Lurah Gusung Drs. Baso Kadir, Para Personel Lantamal VI, Saka Bahari Pulau Kodingareng, Masyarakat Pulau Kapoposang dan Sabutung, Anggota Forum Pemuda Bahari dan para undangan lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar