Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 06 Oktober 2017

Peringati HUT ke-72 TNI, Lanal Batuporon Tanamkan Cinta Lingkungan


KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Puluhan personel Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Batuporon, Lantamal V mengajak Pelajar dan Masyarakat desa Tanjung Jati kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan untuk membersihkan sampah di kawasan pesisir pantai baturubuh kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan, Kamis (5/10).

 “Kami mengajak segenap komponen masyarakat agar peduli dengan lingkungan untuk bersama sama terlibat langsung dalam bersih bersih pantai Kamal kalau bukan kita siapa lagi, Kalau bukan sekarang kapan lagi. Bila kita peduli dengan kebersihan pantai secara perlahan pantai akan menjadi indah dan nyaman untuk dilihat,” kata Letkol Mar Ena, selaku Komandan Lanal Batuporon.

Ena -sapaan akrab Komandan Lanal Batuporon ini- juga mengajak siswa siswi SDN Tanjung Jati 2 dalam kegiatan tersebut.Sengaja melibatkan anak-anak sekolah untuk memupuk rasa cinta terhadap lingkungan sejak dini.

"Pantai ini milik kita semua, oleh sebab itu sebagai wujud rasa kita memiliki pantai bersama dan kita jaga bersama pula. Untuk itu bersama masyarakat kita hadir untuk peduli kepada lingkungan," terangnya.

Menurut Ena, Saat ini sampah menjadi masalah serius bagi negara mana pun di belahan bumi ini. Ia harap kepedulian terhadap sampah bisa menjadi gerakan yang masif. Kegiatan kerja bakti yang kita agendakan hari ini harus dijadikan kebiasaan, dan dilakukan secara terus menerus.Tidak hanya saat peringatan ini saja kita peduli, tapi besoknya sudah acuh lagi.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini dalam rangka menyambut hari TNI ke-72 tahun 2017. Hadir dalam giat Palaksa, Pasintel, Paspotmar, Kepala SDN Tanjung Jati 2, Kepala desa Tanjung Jati.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar