Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 06 Oktober 2017

Prajurit Lanal Yogyakarta Peringatan HUT TNI Ke-72 di Ambarawa


KABARPROGRESIF.COM : (Yogyakarta) Ptajurit Pangkalan TNI AL Jogyakarya,  Lantamal V mengikuti puncak peringatan HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2017 Wilayah Kodam IV/Diponegoro di Lapangan Panglima Besar (Pangsar) Jenderal Sudirman Ambarawa, Kabupaten Semarang kemarin.

Peringatan HUT tahun ini mengusung tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Seluruh Prajurit TNI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di wilayah kerja Kodam IV/Diponegoro, dengan penuh semangat melaksanakan giat tersebut. Termasuk didalamnya dua Satuan Setingkat Peleton (SST) Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Yogyakarta Lantamal V, yang dipimpin langsung oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Yogyakarta, Letkol Laut (P) Siswo Widodo, S.T., juga mengikuti giat upacara parade dan defile tersebut.

Pada upacara parade tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, yang diikuti oleh lebih kurang 3.500 orang prajurit TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, Aparatur Sipil Negara (ASN), Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahadipa, FKPPI dan PPM  yang berada di wilayah kerja Kodam IV/ Diponegoro.

Pada kesempatan tersebut hadir para undangan dari jajaran TNI, Polri, pejabat Pemda setempat dan para punawirawan TNI.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Irup menyampaikan bahwa dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”, makna yang terkandung adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat, hal tersebut merupakan esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi yang terus bergerak secara dinamis.

Selesai upacara parade dilanjutkan dengan defilie pasukan dan senam dari ibu-ibu Dharma Pertiwi.

Prajurit dan ASN Lanal Yogyakarta yang tidak mengikuti upacara parade dan defille di Ambarawa, Semarang, pada waktu yang bersamaan mengikuti upacara peringatan HUT ke-72 TNI tahun 2017 di Lapangan Apel Mako Lanal Yogyakarta, Jl. Melati Wetan, Baciro, Yogyakarta, bertindak sebagai Irup Ka Akun Lanal Yogyakarta, Mayor Laut (S) Sucipto Aji Herlambang. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar