Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 10 Oktober 2017

Promosi Wisata, Yonmarhanlan VI Gelar upacara Kenkat di Pantai Galesong Takalar


KABARPROGRESIF.COM : (Takalar) Langkah Batalyon Perhanan Pankalan VI (Yonmarhanlan VI) Makassar  mengenalkan pantai-pantai wisata yang ada di Galesong Takalar tergolong unik dengan  mengelar serangkaian upacara Kenaikan Pangkat (Kenkat) prajurit di pantai wisata Galesong Kabupaten Takalar. Hal ini dilakukan agar masyarakat luas lebih mengenal potensi pantai wisata yang termasuk di wilayah kerja Lantamal VI. Selasa(10/10)

Kali ini, sejumlah kegiatan yang digelar yaitu Upacara Kenkat, Acra Tradisi dan Panggung Prajurit yang dirangkai dengan ramah tamah. Ayo wisata, Jelajahi Keunikan Potensi Wisata dan Budaya

Acara  diawali Upacara Kenkat di Lapangan Pasir dilanjutkan Acara tradisi cebur dan berenang di laut seta panggung prajurit di pantai wisata Galesong.

Komandan Yonmarhanlan VI Mayor Marinir Danang Ari Setiawan  mengatakan  bahwa gelaran Kenkat di Pantai Wisata Galesong  merupakan pertama kalinya digelaran di pantai ini  yang menawarkan selain pemandangan yang menarik sebagai upaya promosi destinasi wisata di Kabupaten Takalar, Kami ingin menarik bagi wisatawan melalui gelaran ini, masyarakat luas akan semakin mengenal keunikan potensi wisata dan budaya yang ada di Galesong Takalar, Ayo wisata, Jelajahi Keunikan Potensi Wisata dan Budaya di Gakesong.

"Di tempat Aula pantai wisata Galesong tempat digelarnya Panggung prajurit , selain menikmati suguhan hiburan, para tamu undangan juga berkesempatan untuk menikmati kuliner yang telah disediakan." tandas Komandan Yonmarhanlan VI yang akrab disapa Danang.

Pengelolah Wisata pantai Galesong pak Asep menyebut itu sebagai Ide bagus. Menurutnya harus terus memperkenalkan pantai Wisata Galesong dengan segala keunikan dan karakter khasnya. Setiap pantai pasti punya competitives advantage, yang tidak dimiliki daerah lain. Karena sentuhan budaya itu sangat mengandung local wisdom, yang selalu memikat.

"Sambil menyelam minum air, sambil Upacara, memperkenalkan keunikan pantai wisata Galesong dengan homestaynya," kata Asep. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar