Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 06 Oktober 2017

Tampilan Baru Sambut HUT ke-72 TNI, Monumen Mahapatih Gajah Mada Berdiri Megah di Mako Lanal Banyuwangi


KABARPROGRESIF.COM : (Banyuwangi) Di HUT ke-72 TNI tahun ini ada tampilan batu di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bayuwangi, Lantamal V, Letkol Laut (P) Nazarudin meresmikan Minumen Maha Patih Gajah Mada yang berada di Lapangan Mako Lanal Bnyuwangi kemarin.

Peresmian tersebut digelar usai memimpin Ziarah ke TMP Satria Laut 0032 Pantai Boom Banyuwangi dan dilanjutkan upacara dalam rangka HUT TNI ke-72 di Mako Lanal Banyuwangi yang dilaksanakan secara sederhana dan penuh hikmad.

Komandan Lanal Banyuwangi dengan didampingi Ketua Cabang 6 Korcab V DJAT meresmikan monumen  “MAHAPATIH GAJAH MADA” yang didahului pemotongan pita yang disaksikan seluruh prajurit dan ASN dijajarannya.

Kegiatan tersebut dilangsungkan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72 yang merupakan  simbol Pangkalan TNI AL Banyuwangi, sebagai wujud penghargaan kepada pahlawan Nasional yang telah bersusah payah menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebagai pemersatu dan edukasi bagi masyarakat disekitar Pangkalan TNI AL Banyuwangi.

Nazar -sapaan akrab Komandan Lanal Banyuwangi ini-  menyampaikan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati sejarahnya. Mahapatih Gajah Mada merupakan sosok prajurit yang pemberani dan tegas.

Semangat yang tidak mengenal waktu dalam mengabdi kepada bangsa. Memberikan Spirit menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok, spirit tidak mengenal waktu dalam mengabdi kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta  selalu bersinergi dengan jajaran samping guna terciptanya situasi yang kondusif.

Peresmian “MONUMENT PERSATUAN GAJAH MADA” juga dihadiri oleh Pjs. Palaksa, Pengurus Jalasenastri Cabang 6 Korcab V DJAT serta seluruh Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS Lanal Banyuwangi. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar