Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 12 Oktober 2017

Terima Kasih Pak TNI, Sekarang Kami Tak Buta Huruf Lagi


KABARPROGRESIF.COM : (Taliabu) Kiprah Satgas Ops Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara dari Yonif RK 732/Banau memang sungguh luar biasa, tak hanya mahir dibidang taktik dan tehnik militer namun ternyata mereka pun mampu menjadi tenaga pendidik di pelosok-pelosok daerah seperti di Kec. Lede Kab. Pulau Taliabu Prov. Maluku Utara.

SSK III Satgas Ops Pamrahwan Yonif RK 732/Banau yang berada di Kecamatan Lede setiap sore dan malam hari membuka Posnya untuk dijadikan tempat belajar bagi anak-anak masyarakat Lede yang belum lancar baca dan tulis.

Tak hanya itu Kapten Inf Ruslan Buton selaku Komandan SSK III pun tak segan-segan turun gunung untuk mengajar mengaji bagi anak-anak Lede. Tampak wajah-wajah polos dari anak-anak yang belajar di Pos Satgas saling berceloteh seperti halnya Sdri. Afni salah seorang anak warga Lede yang juga ikut belajar di Pos Satgas menyampaikan kebanggaannya karena ia sudah dapat membaca lagi.

"Terimakasih Pak TNI, sekarang kami tak buta huruf lagi" ujarnya.

Apa yang dilakukan oleh Prajurit Banau ini merupakan suatu bentuk kepedulian sosial dimana mereka melihat banyak anak-anak Lede yang masih belum lancar Calistung (membaca, menulis dan berhitung) sehingga timbul inisiatif para Prajurit tersebut untuk mempelopori usaha guna mencerdaskan kehidupan bangsa dengan membuka Pos Satgas sebagai tempat pendidikan kedua bagi anak-anak Lede.

Saat dihubungi awak media melalui Ponselnya Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang mengatakan bahwa seluruh Prajuritnya sebelum berangkat bertugas sudah dibekali berbagai macam kemampuan, keterampilan maupun pengetahuan pada saat Latihan Pratugas, sehingga pada pelaksanaan di medan tugas yang sebenarnya mereka sudah tidak canggung lagi, dirinya berharap keberadaan Prajuritnya disuatu daerah selain menjaga kedaulatan NKRI juga mampu menjadi motivator bagi masyarakat setempat sehingga hal ini diharapkan mampu mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar