Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 13 Oktober 2017

Terkait Dan 'Siluman' Rp. 18 Miliar, Awey Usul Komisi Dibubarkan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Polemik anggaran siluman yang dialokasikan dalam perubahan anggaran keuangan (PAK) APBD 2017, sebesar Rp.18 milliar untuk proyek trem, semakin memanas.

Statement Sekertaris Daerah (Sekda) Pemkot Surabaya, Hendro Gunawan beberapa hari lalu, ditanggapi berbeda oleh anggota Komisi C DPRD kota Surabaya Vinsensius Awey.
Ia menganggap dana cadangan itu adalah anggaran siluman karena dibahas tanpa melibatkan komisi C yang membidangi permasalahan itu.

“Kalau statement Sekda soal anggaran tambahan untuk trem dianggap sah, meski diusulkan hanya di dalam Badan Anggaran(Banggar) dan Badan Musyawarah(Banmus), tanpa harus pembahasan terlebih dahulu di komisi, maka itu sama saja mengerdilkan kinerja komisi,” tegas Awey, Kamis (12/10/2017).

Awey berpendapat, kinerja komisi untuk membahas anggaran pembangunan secara detail dengan masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Kinerja komisi ini, diatur dalam peraturan pemerintah dan tata tertib dewan, sesuai tugas pokok dan fungsinya(Tupoksi).

Mengenai anggaran tambahan trem, lanjut Awey, Dinas Perhubungan (Dishub) belum pernah membahasnya sama sekali.

Bahkan Dishub sendiri kurang mengetahui usulan dana trem yang dianggakan dalam PAK.

“Sekda menganggap keberadaan Komisi tidak perlu lagu, karena bisa lewat Banggar dan Banmus. Untuk itu komisi dibubarkan saja. Kedepan gaya seperti ini akan menimpa semua komisi,” tandasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar