Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 23 Oktober 2017

Terpadu, Kadiskes Lantamal V Buka Pelaksanaan Latihan Kesehatan Tingkat III


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kepala Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL (Kadiskes Lantamal) V Surabaya Kolonel Laut (K) Asih Puji Widodo membuka secara resmi pelaksanaan latihan kesehatan tingkat III di ruang rapat Dinas Kesehatan, Senin (23/10).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Tanjung Perak, Wadan Kolatarmatim, Para  Kasubdis Diskes Lantamal V, Komandan Kal Warakas, Instruktur, Penilai dan peserta Latkes Tingkat III.

Kadiskes Lantamal V dalam sambutannya menyatakan latihan kesehatan tingkat III adalah merupakan penjabaran dari semangat yang terkandung dalam tema Harkesal tahun 2017 dan sebagai aplikasi dari progran kerja Diskes Lantamal V tahu 2017 serta merupakan penggabungan dari latihan-latihan kesehatan yang sudah dilaksanakan sebelumnya, juga merupakan sarana menjalin kerjasama dengan instansi-instansi di luar TNI AL yang memiliki keterkaitan tugas dengan Diskes Lantamal V.

Latihan kesehatan tingkat III ini merupakan bentuk sinergitas program Diskes selama kurun waktu satu tahun anggaran tahun 2017 dan diharapkan mampu menjadi titik kulminasi program latihan yang telah direncanakan oleh Diskes Lantamal V.

Lebih lanjut Puji -sapaan akrab Kadiskes Lantamal V ini- juga menyampaikan bahwa pada latihan kali ini terdapat beberapa materi dan skenario latihan yang cukup banyak, yang sebelumnya dan bahkan belum pernah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.

Materi tersevut dianyaranya problem penanganan korban massal (potensi wabah dan kebakaran, red) dan evakuasi medis sehingga menuntut para peserta dapat mempraktekkan semua materi yang pernah diperoleh pada latihan sebelumnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar