Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 04 Oktober 2017

Wadan dan Prajurit Lantamal V Hadiri Ziarah Nasional Peringatan HUT Ke-72 di TMP 10 November


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Wakil Komandan dan prajurit Pangkalan Utama TNI AL V  mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., menghadiri acara ziarah Nasional dalam rangka peringatan HUT TNI ke-72 wilayah Surabaya yang dipusatkan di Taman Makan Pahlawan (TMP) Sepuluh November, Rabu (4/10).

Ziarah nasional rombongan tersebut dipimpin Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI Robert W. Tappangan, S.H.

Tampak hadir dalam ziarah Nasional kali ini yaitu Brigjen TNI Widodo ( Kasdam V/Brawijaya ) dan Istri, Brigjen Pol Awan Samodra ( Wakapolda Jatim ), Brigjen TNI Mar Widodo Dwi Purwanto ( Kasgartap III/Surabaya ) dan Istri serta segenap tamu undangan lainnya.

Sedangkan pasukan upacara terdiri dari: satu SST Korsik TNI AL, satu SSK Wan TNI, satu SSK Gabungan Pamen TNI, satu SSK Gabungan Pama TNI dan POLRI, satu Pok Gabungan Pati, satu SSK Darma Pertiwi, satu SSK Pasukan TNI AD, satu SSK Pasukan TNI AL, satu SSK Pasukan TNI AU dan satu SSK ASN Gabungan ( AD, AL, AU ).

Kegiatan berlangsung dengan khidmat yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga secara simbolis di tugu makam pahlawan oleh Irup serta diakhiri dengan penaburan bunga di makam pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah lainnya.

Ziarah Nasional yang dilaksanakan pada momentum peringatan HUT ke 72 TNI ini,  diharapkan semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air dan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu kita yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

Dengan adanya kegiatan ini pula diharapkan sebagai generasi penerus dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperoleh para pejuang dengan mengisinya melalui pembangunan serta hal–hal yang positif sehingga apa yang menjadi cita-cita para pendahulu bangsa dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sentosa dapat terwujud. Seperti tema besar dalam peringatan HUT TNI tahun ini yaitu " Bersama Rakyat TNI Kuat". (arf)

0 komentar:

Posting Komentar