Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 02 November 2017

152 Peserta Lolos Seleksi Panda


KABARPROGRESIF.COM : (Ternate) Sejumlah 230 orang peserta yang mengikuti seleksi penerimaan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang II Ta. 2017 mengikuti sidang penentuan Parade tingkat Panda (Panitia Daerah) yang digelar di Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kelurahan Sangaji Kota Ternate Prov. Maluku Utara.

Para peserta yang telah mengikuti serangkaian seleksi yang dilaksanakan secara Marathon 3 hari terakhir bahkan banyak di antara para peserta yang dipulangkan lebih awal karena tidak memenuhi persyaratan, hingga akhirnya 230 Peserta berhak mengikuti sidang Parade yang dipimpin langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si., serta dihadiri para Ketua Tim Pemeriksaan sesuai bidang kemudian peserta dibagi menjadi 5 gelombang secara bergantian mengikuti sidang Parade untuk mengecek kembali hasil pemeriksaan yang sebelumnya telah dilaksanakan. Hingga akhirnya berdasarkan hasil pemeriksaan maka sejumlah 152 Peserta dinyatakan lolos dan berhak mengikuti seleksi lanjutan tingkat pusat, sementara 78 peserta yang tidak lolos kemudian diberitahu kekurangannya dengan harapan mereka dapat memperbaiki kekurangan tersebut dan kembali mendaftarkan diri pada kesempatan yang akan datang.

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa sejumlah 152 peserta yang lolos seleksi tingkat Panda tersebut selanjutnya akan mengikuti seleksi lanjutan pada tingkat Panpus (Panitia Pusat) yang akan dilaksanakan lebih ketat karena para peserta akan dikarantina selama mengikuti seleksi tersebut, begitupun para testornya semua berasal dari Pusat. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar