Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 19 November 2017

Banyak Jiwa Usaha, Balongsari Tama Barat Dirikan Kampung Kuliner


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Untuk mengembangkan jiwa usaha kuliner, sejumlah warga Balongsari Tama Barat RT-002 / RW-002 kelurahan Balongsari, Tandes Surabaya, menggelar pameran “kampung kuliner”, Minggu(19/11/2017).

Gagasan diselenggarakannya ‘Kampung Kuliner’ ini, berawal dari banyaknya warga dilingkungan RT-002/ RW-002 Balongsari yang memiliki potensi membuka usaha kuliner. 

Kegiatan ini juga menarik perhatian dari pejabat setempat, seperti Lurah Balongsari, Babinmas, Babinkabtibmas Polsek Tandes, dan Kasie Rantib Kelurahan, yang menyempatkan diri untuk  mengunjungi ‘Kampung Kuliner’ sekaligus mencicipi beberapa makanan warga, didampingi oleh Ketua RW-002 Sukiswaji.

“Saya sangat berterimakasih dengan ide warga Balongsari RT-002 dan saya sangat mendukung kegiatan ini. Harapan saya bisa ditularkan ke RT-RT yang lain untuk menghidupkan UKM-UKM, sehingga ibu-ibu bisa menambah income keluarga,” ucap Lurah Balongsari, Sri Subekti, disela kunjungannya.


Ia menyarankan, kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin agar bisa menjadi kampung percontohan Pahlawan Ekonomi.

“Usulan kedepannya seperti itu, tapi yang terpenting bisa mensejahterakan warga Balongsari RT-002 disini,” tandasnya.

Sementara itu, Fajar Kurniawan, Ketua RT-002 Balongsari Tama Barat menyatakan, terdapat lebih dari sepuluh warganya yang membuka usaha kuliner. Sebagian berjualan lewat aplikasi online.

“Dijaman millennial, banyak aplikasi online yang bisa dimanfaatkan berjualan. Untuk itu kita ajak seluruh warga untuk berwiraswasta membuka usaha kuliner,” pungkasnya. (arf)


0 komentar:

Posting Komentar