Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 22 November 2017

Dankodiklatal Sidak Kodik dan Pusdik Kesatrian Bumimoro


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P didampingi pejabat Utama Kodiklatal  melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Komando Pendidikan (Kodik), Pusat Pendidikan (Pusdik) dan beberapa Satker yang berlokasi di Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Adapun Kodik dan Pusdik yang mendapat sidak orang nomor satu dijajaran Kodiklatal tersebut adalah Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum), Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) yang berada dibawah Kodikopsla, sedangkan Satker antara lain Kelompok Tenaga Pendidik (Pokgadik), Puskopal, Denpomal, Perpustakaan dan Galeria Srikandi.

Dalam sidak ke Kodikdukum, Komandan Kodiklatal ini diterima langsung Komandan Kodikdukum Kolonel laut (T) Totok Dwijaya Saputra S.T., M.Si. (Han) di teras gedung Dr Sutomo Kodikdukum. Adapun yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan sidak tersebut adalah sarana dan prasarana pendidikan Kodikdukum diantaranya gedung yang meliputi kebersihan dan kerapian, sarana kantor berupa peralatan Komputer serta jumlah DSP personil sebagai pengawak Kodikdukum.

Selain sidak sarana dan prasarana pendidikan Kodikdukum dalam kesempatan tersebut Komandan Kodiklatal juga menerima paparan dari Komandan Kodikdukum mengenai situasi lembaga Pendidikan yang berada di bawah Kodikdukum diantaranya program pendidikan, kurikulum yang telah dilaksanakan dan menjelaskan sarana praktek yang ada di Kodikdukum.

Menurutnya, Pusdik-pusdik yang berada di bawah Kodikdukum memiliki output sebagai pengawak peralatan antara lain berbagai macam peralatan elektronika, listrik dan mesin mengharuskan memiliki kemampuan pada tingkat trampil sesuai korps yang dimiliki.

Sedangkan dalam sidak ke satker lainya Komandan Kodiklatal ini menekankan perlunya menjaga kebersiahan, kerapian dan keindahan lingkungan kerja agar prajurit menjadi nyaman dalam bekerja. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar